SAIA – Djenar Maesa Ayu

2352
0
djenar saia

Bulan Januari 2014 kemarin, penulis yang selalu mengangkat isu-isu tentang perempuan disetiap karyanya ini meluncurkan sebuah buku terbaru berjudul SAIA tepat di hari ulang tahunnya, 14 Januari 2014 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

SAIA merupakan kumpulan cerpen yang pernah dipublikasikan di harian Kompas, serta teaser dari buku terbaru Djenar berjudul Ranjang. SAIA diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama, dan berisi 144 halaman dengan beragam cerita seputar kehidupan perkotaan dengan sisi gelapnya. Seperti narkotika, seks bebas, alkohol, kemiskinan, KDRT,  pelecehan seksual, serta ketidakharmonisan rumah tangga.

Adapun cerita yang terdapat di buku ketujuh miliknya ini adalah, “Nol-Dream Land”, “Sementara”, “Kulihat Awan”, “Fantasi Dunia”, “Qurban Iklan”, “Urbandit”, “Gadis Korek Api”, “Air Mata Hujan”, “Insomnia” dan “Dewi Sialan!” serta empat dari cerita yang pernah dipublikasikan di Kompas yaitu, “Air” (2012), “Dan Lalu” (2013), “SAIA” (2013) dan “Mata Telanjang”.

Sumber: antaranews

Sumber foto: kapanlagi.com