Sensasi Netherland di Kota Hujan

1574
0
met liefde 1

 

Kuliner khas ‘Kompeni’ alias Belanda selalu punya cerita, tak terkecuali di kota hujan, Bogor. Selain ada macaroni panggangnya yang sudah terkenal lebih dulu, ternyata di Bogor ada satu lagi café khas Belanda yang sangat boleh untuk dicicipi makanannya. Namanya Met Liefde Café. Lokasinya ada di daerah Pangrango yang terkenal asri di kota Bogor.

Dekorasinya sangat khas rumah – rumah Belanda jaman dulu, mulai dari kursi – kursi yang besar dan empuk, meja makan, sampai lukisan – lukisan yang menghiasinya. Kalau setiap malam minggu disini juga disediakan live musik yang menyajikan lagu – lagu hits 80-90an. Beralih ke makanan, disini Hard Rocker bisa memesan Bistik Tempo Doeloe, meski namanya tempo doeloe, tapi isinya adalah tenderloin steak berukuran sedang dengan irisan daging giling diatasnya. Anehnya pelayan disini tidak menanyakan opsi kematangan, mungkin karena sajian tempo dulu yang harus ‘matang’ aja kali ya?

Bistik Tempo Doeloe

met liefde 3

 Fettucini Met Liefde

Kalau masih kurang, bisa juga mencoba Spaghetti atau Fettuccini. Meski terkesan makanan biasa, tapi kedua pasta itu harus dicoba disini, karena beda banget! terutama pada sausnya yang tebal, creamy dan gurih, tidak miskin bumbu. Sesudah makan, tidak lengkap rasanya kalau gak makan buah. Huzaren Sla, bisa jadi pilihan, salad buah dan sayur yang disiram saus berwarna pink, akan menutup pesta makan ini dengan sempurna.

 

Met Liefde Cafe

Jl. Pangrango No.16 Bogor

Tel : 02518338909

 

Sumber: @MetLiefdeCafe