Seruput “Es Kayak di Orchard”, Cilandak Town Square

1862
0
hrfm seruput

Apa sih yang khas dari cemilan kala masih sekolah dulu? kue-kue yang dijajakan abang-abang seperti kue cubit, kue rangi, pisang goreng atau serabi sampai rujak dan asinan? Nah, kalau mendadak ingin mencicipi semua itu, datang aja ke Seruput yang ada di Cilandak Town Square atau Pacific Place lantai 4.

Pertama melangkahkan kaki ke tempat ini suasana jadul terasa banget. Untuk gerai yang ada di Cilandak Town Square gerobak “Es Krim Kayak di Orchard” menghiasi area depan, belum lagi pemandangan gerobak bakso dan becak yang ada di dinding bagian atas. Gak cuma itu, mata juga dimanjakan dengan meja kayu bergambar uang kertas zaman dulu, soal playlist yang diputar juga nggak mau kalah klasik. Hampir semua lagu yang diputar adalah lagu-lagu Indonesia yang berjaya pada masanya, dari mulai keroncong hingga lagu lawas era Benjamin Sueb.

Selembar kertas yang diklaim sebagai daftar menu juga cukup menggelitik tawa, gimana gak ketawa, tampilannya yang seperti koran dengan gambar-gambar lucu plus nama menu yang unik seperti Rujak Merem Melek, Kue Cubit-cubitan, Kue Rangi Senggol-senggolan sampai yang paling eye catchy Es Krim Kayak di Orchard sukses membuat yang membaca daftar menu kalap memesan beberapa daftar kudapan ringan tempo dulu itu.

Oh ya, untuk yang membayangkan kue rangi di tempat ini akan seperti yang biasa abang-abang lewat jajakan, bayangan itu harus dimusnakan, karena kue rangi yang dijual di sini lebih mirip kue pancong. Kalau kebetulan mau menyantap makanan berat asli Indonesia di tempat ini juga tersedia kok, dari nasi-nasian hingga sop dan soto-sotoan. asik kan?

20131109 191245

 20131109 191041

20131109 191553

Seruput

Cilandak Town Square lantai 1 unit B112, 

Jakarta, Indonesia

(021) 75920283

Twitter: @seruput_id