Setelah 50 tahun album perdana The Doors dirilis ulang

1239
0

The Doors

Grup rock legendaris asal Amerika, The Doors, direncanakan akan merilis ulang album perdana mereka bertajuk The Doors. Hal ini sebagai peringatan 50 tahun lahirnya debut album tersebut. Jim Morrison (vokal), Ray Manzarek (keyboard), Robby Krieger (gitar dan vokal), serta John Densmore (drum dan perkusi) merilis debut album tersebut pada 4 Januari 1967.

Seperti dikutip dari NME, album itu dibikin dalam bentuk paket berisikan tiga buah CD, termasuk remastered stereo dan mono album campuran, versi vinyl dari campuran mono, dan sebuah album live dari pertunjukan mereka di The Matrix, San Francisco.

Paket album yang bertajuk The Doors: 50th Anniversary Deluxe Edition itu akan dikemas dalam buku hard cover berukuran 12 × 12cm. Turut disertakan foto-foto The Doors yang belum pernah disebarluaskan sebelumnya.

Sementara, album live-nya sendiri akan berisikan delapan lagu seperti “Break On Through (To the Other Side)”, “Light My Fire”, dan “The End”.

Selama perjalanan musiknya, The Doors telah merilis sembilan album. The Doors (1967), Strange Days (1967), Waiting for the Sun (1968), The Soft Parade (1969), Morrison Hotel (1970), L.A. Woman (1971), Other Voices (1971), Full Circle (1972).

Tujuh tahun setelah kematian Jim Morrison mereka sempat merilis album terakhir bertajuk An American Prayer (1978) yang di dalamnya terdengar suara Morrison yang sedang berbicara.

Penulis : Wahyu Kurniawan
Source : Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Obama akan bergabung dengan Spotify
Selena Gomez & The Weeknd pacaran! Apa reaksi Bella?
Pelarian rahasia di akhir pekan