Siap-siap ketawa nonton The Mermaid!

6024
0
The mermaid
The Mermaid menjadi film Cina pertama yang mencapai 3 billion yuan (460 million U.S. dollars) dalam penjualan tiket | en.wikipedia.org

Hard Rockers yang lagi butuh refreshing, yang mau ketawa-ketawa, dan melepaskan kepenatan sejenak, kayaknya pas banget nih untuk nonton film ini, The Mermaid.

Satu lagi karya persembahan komedian legendaris asal Hongkong, Stephen Chow, The Mermaid, merupakan film romantic comedy-fantasy yang bercerita tentang seorang billionaire yang jatuh cinta kepada seorang putri duyung. Dimainkan oleh Deng Chao, Lin Yun, Zhang Yuqi, Show Luo, dan Kris Wu, dijamin Hard Rockers pasti terhanyut dengan aksi mereka!

Cerita diawali setelah Liu Xuan yang diperankan oleh Deng Chao, membeli sebuah pulau, namanya Teluk Hijau, yang sebelumnya merupakan tempat pelestarian lumba-lumba. Bekerja sama dengan partnernya, Ruolan, yang diperankan Zhang Yuqi, mereka mengembangkan pulau tersebut menjadi suatu bisnis yang menghasilkan banyak uang, dengan menggunakan teknologi sonar untuk menghilangkan segala makhuk hidup yang ada dalam area tersebut.

Nampaknya, mereka tidak mengetahui ternyata pulau tersebut juga menjadi habitat makhluk legendaris, yaitu putri duyung. Sonar tersebut ternyata tidak hanya mencemari habitat mereka, namun juga telah melukai mereka. Karena itu, putri duyung cantik, Shan, yang diperankan Lin Yun, ditugaskan untuk memancing Sang Billionaire, supaya para putri duyung dapat membunuhnya sebagai bentuk balas dendam mereka. Namun, apa yang terjadi, Liu Xuan ternyata jatuh cinta dengan kepolosan hati Sang Putri Duyung, Shan.

Film ini terinspirasi dari cerita dongeng The Little Mermaid karya Hans Christian Andersen, yang dibuat menjadi lebih modern. Flashback sedikit nih, Hard Rockers, Chow juga terinspirasi dari masa kecilnya yang hidup di lautan. Ia sering menyelam dan mengandai-andai ada apa di dalam lautan dalam itu. Ia juga sangat penasaran dan tertarik dengan kisah putri duyung, dari situ ia sudah bertekad akan membuat film putri duyung suatu hari nanti. Nah, ternyata impiannya sudah terwujud nih, Hard Rockers!

Stephen Chow hadir sebagai produser, sutradara, sekaligus screen writer, sukses membuat penontonnya tertawa dengan komedi yang “Stephen Chow” banget! Ringan, namun sangat menghibur. Satu lagi ciri khas film buatan Chow, ia selalu menghadirkan wanita-wanita cantik berpakaian seksi, ditambah humor yang pastinya akan membuat Hard Rockers ketawa geli!

Film ini telah dirilis tanggal 8 Februari 2016 di Cina dan sekarang sudah rilis juga di bioskop kesayangan Hard Rockers, nih! Ternyata, The Mermaid telah memecahkan rekor box office semenjak film ini dirilis, loh! Sebut saja, The Biggest Opening Day, The Biggest Single Day Gross selama 7 hari setelah rilis, dan The Biggest Opening Week of All Time in China. Bahkan, pada 19 Februari, film ini berhasil mencetak rekor sebagai The Highest-grossing Chinese Film of All Time dengan menghasilkan 3.366 billion Yuan, mengalahkan The Monkey King 2 dengan 1.196 billion Yuan, From Vegas to Macau III dengan 1.116 billion Yuan, bahkan Kung Fu Panda dengan 988 million Yuan.

Hard Rockers yang mau info lengkap tentang film ini bisa lihat di situs reminya di sini. Liat juga yuk, trailer-nya di bawah ini!

Jangan lupa nonton, yaa Hard Rockers! Dijamain ketawa, deh!

[teks: Sekar Retno Ayu | foto: news.xinhuanet.com, en.wikipedia.org, & stephenchowsthemermaid.com/stephen-chows-the-mermaid-3]