Surga surfer di pesona Pantai Plengkung

1006
0
Pantai Plengkung

Mau berselancar di pantai yang punya ombak besar? Jatuhkan pilihan Hard Rockers di Pantai Plengkung yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai Plengkung memiliki pesona ekosistem laut yang masih bagus lho! Karena masih masuk di wilayah Taman Nasional Alas Purwo, makanya habitat di wilayah pantai ini masih alami.

Pantai Plengkung atau kerap disebut G-Land sudah terkenal di mancanegara sejak tahun 1995! Ini karena Plengkung dikaruniai ombak besar yang menjadi idaman peselancar dunia.

Di Pantai Plengkung terdapat 3 tingkatan ombak. Pertama adalah Many Track Waves, ombak setinggi 3 sampai 4 meter. Kedua Speedis Wave, ombak setinggi 5 sampai 6 meter. Lalu yang terakhir, wihhhhh dari namanya aja udah serem nih yaitu Kong Waves, seseram namanya, ombak ini mencapai ketinggian 6 sampai 8 meter. Wow!

Selain terdiri dari beberapa tingkatan, uniknya lagi, ombak di sini bersusun tujuh, lho! Nggak heran nih kalau Plengkung diakui sebagai spot surfing terbaik di Asia Tenggara dan juga menjadi salah satu dari tujuh spot surfing terbaik di dunia.

Pantai Plengkung

Hebatnya lagi, ternyata Pantai Plengkung menjadi spot surfing terbaik ke dua setelah Hawaii! Wahhhhh… kece banget!

Di samping ombaknya yang terkenal, di Pantai Plengkung ini kalian bisa menyaksikan terbitnya matahari yang pertama di Pulau Jawa. Gila coba deh kalian bayangin kerennya gimana! Harus banget lo foto nih!

Masalah penginapan, nggak usah khawatir. Di sini kalian bisa menyewa cottage-cottage untuk menjadi tempat beristirahat.

Selain wisata pantainya yang oke banget buat surfing, kalian juga bisa mencoba pengalaman trekking di salah satu kawasan Taman Nasional Alas Purwo sambil menikmati asrinya pepohonan rindang yang sangat susah di dapetin di kota-kota besar!

So, gimana Hard Rockers? Sudah siap menaklukkan ganasnya ombak Pantai Plengkung??

Untuk tahu Pesona Indonesia lainnya, yuk ikuti social media berikut:

Facebook: Indonesia.Travel
Instagram: @indtravel
Twitter: @indtravel
YouTube: Indonesia.Travel
Google +: Indonesia.Travel

[teks Dimas Muchli | foto Pesona Indonesia]