Terapkan seragam bikini, maskapai ini untung besar

2039
0
VietJet

Sejak diperkenalkan pada tahun lalu, maskapai Vietnam bernama VietJet yang didirikan oleh Nguyen Thi Phuong Thao terus menanjak popularitasnya. Apalagi setelah Phuong Thao mulai melepas sahamnya ke publik (IPO) pada akhir tahun lalu.

VietJet meraih kesuksesannya berkat strategi yang tidak biasa diterapkan oleh para pelaku industri penerbangan lainnya. Selain menerapkan tarif yang murah, VietJet juga menerapkan strategi penggunaan bikini sebagai seragam pramugarinya untuk menarik para penumpang.

Ide ini terbukti berhasil. Nyatanya pada akhir tahun 2016 lalu VietJet mencetak rekor omzet sebesar Rp16 triliun atau sekitar naik 39% dari omzet tahun 2015. Bahkan, laman VietnamNews.com juga menyebutkan laba VietJet melonjak sekitar 113% dari tahun 2015 (dari Rp1,4 triliun menjadi Rp2,5 triliun).  Selain itu, total aset dan pangsa pasarnya pun semakin besar. Tahun lalu mereka juga telah membeli Jet Boeing senilai 11 milyar USD.

Pada tahun 2017 ini, VietJet berencana membuka 26 rute baru dengan target paling besar untuk rute internasional. Adapun total rute yang dilayani oleh maskapai ini akan mencapai 86 rute tahun ini.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Dengar nih lagu Backstreet Boys dibuat versi metal
Lamb of God umumkan hiatus setelah tur bersama Slayer
Soundtrack Beauty and the Beast jadi jawara chart Top41!