The Cuckoo’s Calling

573
0
the-cuckoos-calling-robert-galbraith-j-k-rowling

Bagi pecinta J. K. Rowling, tentunya tahu siapa orang di balik nama Robert Galbraith ini. Yup! dia sendiri, J. K Rowling. Berbekal nama ini, penulis yang menulis serial Harry Potter ini ‘menciptakan’ novel kriminal berjudul The Cuckoo’s Calling.

Novel yang terbit pada April 2013 dengan tebal 520 halaman, bercerita tentang tentang seorang detektif swasta yang kehilangan kakinya saat menginjak ranjau darat di Afganistan, bernama Cormoran Strike, yang menyelidiki kematian seorang supermodel bernama Lula Landry di London.

Kasus kematian model ini sebelumnya memang sudah diusut oleh polisi, dan polisi mengatakan penyebab kematiannya karena bunuh diri. Namun sang kakak, John Bristow tidak mempercayai polisi dengan tudingan tersebut. Nah, di sinilah tugas dari Cormoran Strike dibutuhkan.

Walaupun nama J.K. Rowling identik dengan serial Harry Potter, tapi, Rowling juga menunjukan karyanya selain itu, ia pernah merilis novel pertama pasca Harry Potter berjudul The Casual Vacancy yang ditujukan untuk pembaca yang lebih dewasa, dan dilanjutkan dengan The Cuckoo’s Calling ini.

Jadi, siap dong untuk membaca novel detektif ini?