The Fifth Beatle: The Brian Epstein Story

655
0
hrfm brian epstein book

Nama Brian Epstein adalah salah satu dari sejarah musik dunia. Kiprahnya membangun sebuah band dari bawah hingga mencapai puncaknya juga berhasil dilakukan. Kisah sepak terjang pria yang lahir pada 19 September 1934 di daerah miskin Rodney Sreet, Liverpool dibukukan oleh Vivek J Tiwary, dan dipublikasikan oleh Dark Horse Comics.

The Fifth Beatle: The Brian Epstein Story, berisi tentang perjalanan karir Brian Epstein. Sang manager dari band legendaris, The Beatles. Bagaimana ia bersusah payah ‘membangun’ karir John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr dari gig-gig kecil di Liverpool sampai menjadi sebuah group band besar yang mendunia.

Epstein yang sering disebut sebagai personel kelima dari The Beatles yang meninggal tahun 1967 saat berusia 32 tahun ini, mampu memberi semangat dan menginspirasi bagi banyak orang. Dari mulai cerita pertemuannya dengan para personel The Beatles pada Desember 1961 di Cavern Club, hingga akhirnya berhasil me-manager-i mereka. Perjalanan panjang telah ia lalui sampai akhirnya ia sukses membesarkan nama The Beatles.

Banyak kisah inspiratif dan menarik dari novel komik yang terbitan pertanyanya diluncurkan pada November 2012 lalu, namun karena begitu laris, jadilah terbitan keduanya dimunculkan kembali pada akhir tahun lalu. Bisa jadi salah satu alasan kenapa buku ini masih jadi incaran karena artwork nya yang menarik. Artwork dalam buku ini dibuat sepenuhnya oleh Andrew Robinson dan Kyle Barker.

002.480x480-75

Basi? Nggak dong! buku ini jadi salah satu benda yang wajib Hard Rockers miliki kalau memang pecinta berat The Beatles, berikut dengan sejarah panjang perjalanan mereka dengan manager yang super!