Throwback, lihat 10 video klip teratas Lady Gaga!

1059
0
Lady Gaga

Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang lebih dikenal dengan Lady Gaga memulai debut album perdananya di tahun 2008 lewat The Fame dengan hits single “Just Dance” dan “Poker Face”, membawa namanya meledak di industri musik dunia.

Lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia musik dan tepat di ulang tahunnya yang ke-31 tahun, kita flash back lagi menyusuri masa-masa jaya sang Mother Monster. Bukan penghargaan karena kita semua tau sudah lebih dari banyak penghargaan yang diraih oleh Gaga, namun, kita akan melihat beberapa video klip-nya yang meraih jumlah viewers terbanyak sampai detik ini.

Kamu bisa nebak? Kira-kira lagu favorit kamu masuk nggak yaa? Yuk kita lihat satu per satu!

1. “Love Game”

Berasal dari album pertamanya, The Fame. Masih dengan rambut blonde panjang berponi, Video klip ini sudah dilihat sebanyak 130,814,210 views.

2. “Paparazzi”

Masih dari album yang sama, The Fame dan masih dengan rambut blonde, namun di video klip ini Lady Gaga tampil dengan rambut model bob sebahu, video ini sudah dilihat sebanyak 186,984,813 views.

3. “Born This Way”

“Born This Way” termasuk dalam album keduanya dengan judul yang sama, Born This Way. Inget dong saat Lady Gaga tampil di Grammy Award 2011 yang menghebohkan, ia duduk di dalam sebuah cangkang yang diarak dengan penari latarnya. Super cool! Video klip ini sudah dilihat sebanyak 203,180,333 views.

4. “Just Dance” ft. Colby O’Donis

Kembali lagi ke album pertamanya, The Fame. “Just Dance” sudah dilihat sebanyak 217,820,136 views.

5. “Judas”

Single kedua dari album Born This Way ini sudah dilhat sebanyak 269,758,221 views.

6. “Telephone” ft. Beyoncé

Single ini termasuk dalam EP The Fame Monster, yang ia buat saat sedang menjalani The Fame Ball Tour. Duet bersama Beyoncé, video klip ini sudah dilihat sebanyak 276,109,716 views.

7. “Applause”

Single ini termasuk dalam album ketiganya, Artpop. Dalam album ini, Lady Gaga tampil eksentrik dengan make up dengan warna warni mencolok yang sangat artsy. Video klip ini sudah dilihat sebanyak 281,246,902 views.

8. “Alejandro”

Single ini juga termasuk dalam EP The Fame Monster. Dalam video klip yang sudah dilihat sebanyak 301,266,976 views ini, Gaga tampil sleek dan fierce!

9. “Poker Face”

“Poker Face” jadi salah satu hits single-nya dalam album The Fame bersama “Just Dance”. Masih dengan tampilan pertamanya yang ikonik, “Poker Face” emang catchy banget yaa! Video klip ini sudah dilihat sebanyak 405,865,196 views lho!

10. “Bad Romance”
Satu lagu hits single yang masuk dalam EP The Fame Monster, yang ternyata jadi video klip yang paling banyak dilihat dari semua video klip Gaga yang pernah dirilis! Tampil berapi-api dengan kostum merah menyala, setuju nggak kalau gerakan “Bad Romance” ini ikonik banget dan pastinya masih banyak yang inget dong gerakannya. Hayoo ngaku!

Walaupun dari kesepuluh video klip ini nggak ada yang termasuk dari album JOANNE, karena video klip JOANNE masih menembus angka di bawah 100 juta, yang tertinggi adalah “Perfect Illusion” dengan total 89,106,522 views.

So, yang mana nih favorit kamu?

[teks Sekar Retno Ayu / sumber Youtube | foto dailymail.co.uk]

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips membuat sendiri kopi enak di rumah
Lagu terbaru John Mayer menceritakan Katy Perry
Calvin Harris unjuk kebolehan dalam single terbarunya “Slide”