TikTok Collab Bareng Billboard Bikin Top 50 Lagu Populer di Aplikasinya

150
TikTok Collab Bareng Billboard Bikin Top 50 Lagu Populer di Aplikasinya

Baru-baru ini TikTok Collab bareng Billboard bikin chart baru yaitu Top 50 lagu populer yang sering diputarkan di aplikasi TikTok, Hard Rockers.

TikTok Billboard 50 sudah dirilis sejak 14 September 2023 kemari yang jadi tangga lagu resmi pertama di AS untuk mantau penemuan dan keterlibatan musik di platform TikTok.

Mengutip dari Tech Crunch, Minggu (16/9/2023), grafik ini bakal ngasih tau lagu-lagu di paltform setiap minggunya berdasarkan jumlah penayangan, keterlibatan pengguna, dan berapa banyak video yang dibuat menggunakan lagu tersebut.

Update-an TikTok Billboard bakal secara rutin diperbarui setiap Kamis pagi. Tapi, tangga lagu ini hanya akan memantau lagu-lagu yang sedang tren di AS aja, Hard Rockers.

Lewat chart baru ini memungkinkan munculnya artis baru yang viral, seperti Lil Nas X, Tai Verdes, Bene, dan Loren Gray. Selain itu, lagu-lagu lama juga akan kembali eksis.

TikTok Collab Bareng Billboard Bikin Top 50 Lagu Populer di Aplikasinya

Dalam pemeringkatan pertamanya, lagu Sexyy Red dari Skee Yee menempati posisi pertama tangga lagu. Kemudian disusul lagu Paint the Town Red milik Doja Cat dan August milik Taylor Swift.

Baca Juga: PlayStation Rilis Aksesoris Premium PS5 “Deep Earth Collection”

Enggak cuma sama TikTok, Billboard juga menggandeng platform Twitter/X untuk melacak lagu-lagu trending. Tangga lagu ini disebut Hot Trending Songs.