Tips melewati jalan yang bersinggungan dengan proyek

1362
0
Jalan

Belakangan ini Jakarta lagi banyak banget pembangunan, yang berimbas jalanan jadi macet banget. Iya nggak sih, Hard Rockers? Kita jadi harus ekstra fokus untuk mengemudi supaya nggak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, ada beberapa tips buat kamu yang sering lewatin jalanan yang bersinggungan sama proyek pembangungan di Jakarta nih. Disimak yaa!

1. Jaga jarak depan

Melintas di jalanan yang bersinggungan sama proyek pembangunan, ada baiknya untuk selalu jaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Apalagi kalau lagi di belakang kendaraan besar seperti truk, maupun bus.

Karena mereka membutuhkan ruang yang cukup di belakangnya agar bisa bermanuver dengan baik. Atau mungkin biasanya kendaraan besar akan ada mundur sedikit saat mau jalan lagi di tengah kemacetan. Karena truk dan bus kan bertransmisi manual.

2. Patuhi rambu tambahan

Nah, biasanya kalau lagi ada pembangungan proyek begini, lalulintas daerah itu juga bakal berubah lho! Sering kan kita lihat ada rambu tambahan yang dipasang sama petugas.

Rambu itu wajib hukumnya untuk dipatuhi sama semua pengguna jalan! Karena biasanya rambu itu kasih tau kalau ada penyempitan jalan, permukaan yang kurang rata dan lainnya.

3. Waspada benda tajam

Karena dekat sama pembangunan, bukan ngga mungkin akan ada beberapa benda kecil yang membahayakan sampai tercecer ke jalanan. Seperti paku, baut, potongan besi sampai tumpahan semen.

Nah, kalau memang lagi nggak macet, coba deh untuk menambahkan kecepatan supaya dapat meminimalisir risiko tusukan dari material tajam itu. Tapi ingat, tetap fokus! Jika macet, perhatikan selalu benda asing yang ada di jalanan.

4. Nyalakan AC

Karena banyaknya partikel dan debu dari area proyek yang cukup berbahaya seperti pasir, las-lasan, cat dan lainnya, maka wajib bagi kamu untuk menutup rapat jendela dan nyalain AC kalian jika pernafasan kalian tidak ingin terganggu. Jangan lupa, ventilasi sirkulasi udara luar juga tertutup yaa!

5. Cari jalan alternatif

Ini nih cara paling ampuh untuk menghindari macetnya kota Jakarta. Kalian bisa mencari jalan alternatif untuk ke tujuan kalian. Mungkin bisa lebih jauh sih, tapi terhindar dari macet dan risiko yang cukup tinggi ‘kan?

Nah, itu beberapa tips dari untuk kamu pengguna jalan raya yang aktif berkendara di daerah proyek pembangunan Jakarta. Tetap hati-hati di jalan supaya selamat sampai tujuan ya!

[teks Adhi Satria | foto neighbourlist.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Joe Taslim jadi ahli pedang di film terbarunya
Kygo dan Ellie Goulding jawara baru chart Top41
Lagu baru Gorillaz yang akan membuat Anda berhalusinasi