Tips menciptakan area kerja yang nyaman

1027
0
work

Pastikan area kerja di dalam kamar tetap nikmat dipandang agar tetap nyaman dan bersemangat meskipun sedang bekerja di rumah.

1. Komputer
Posisikan layar monitor sejajar dengan pandangan saat dalam posisi duduk, dengan jarak yang sesuai, dan sisakan ruang di sekitarnya. Cara ini memudahkan Anda untuk menyusun alat tempur kerja lainnya.

2. Tempat sampah
Pastikan tempat sampah berada tepat di samping meja kerja sehingga tumpukan kertas berupa dokumen dan surat yang sudah tak terpakai bisa sesegera mungkin dibuang.

3. Peralatan kerja
Singkirkan segera alat tulis yang sudah lewat masa fungsinya dan isi kembali sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk meletakkannya dalam satu kotak yang mudah dijangkau.

4. Surat elektronik
Jika tidak terlalu membutuhkan hard copy, manfaatkan e-mail untuk surat dan berkas-berkas penting, serta membuat memo di komputer atau laptop. Manfaat lainnya yaitu Anda bisa mengurangi sampah kertas.

5. Sticky notes
Sediakan papan kecil untuk menempelkan sticky notes dan posisikan di tempat yang mudah terlihat, sehingga tidak perlu memenuhi layar monitor atau mengotori dinding. Rajinlah mengganti ketika sudah selesai menyelesaikan to-do list yang terpampang di dalamnya.

6. Penghias
Seseorang yang minimalis mungkin tak akan mempermasalahkan hal ini. Namun jika Anda menyukai hiasan untuk memperindah meja, minimalkan barang-barang pribadi agar tidak terlalu penuh dan berdebu.

7. Jadwal rutin
Sediakan jadwal khusus untuk merapikan meja Anda minimal seminggu sekali. Semakin banyak kegiatan yang dilakukan di meja kerja, maka akan semakin banyak “penghuni” yang membuatnya berantakan.

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Wajib baca! 7 kebiasaan hidup tokoh sukses dunia
Berlatih Wingchun dengan presenter cantik Glory Oyong
Mengulik canggihnya ruang kerja Digital Microsoft Teams