Trik menjaga kesehatan selama liburan

1077
0
Liburan

Tak terasa Lebaran sudah di depan mata. Rencana mudik sudah tersusun rapi dalam agenda Anda. Yang tak kalah penting adalah menjaga stamina dan kesehatan tubuh menjelang dan selama liburan. Yuk simak tips berikut.

Rajin mencuci tangan

Karena tangan Anda merupakan cara tercepat penyebaran bakteri dan penyakit di dalam tubuh. Pastikan Anda sering membasuhnya sebelum dan sesudah beraktivitas atau melakukan kontak dengan orang lain.

Tinggalkan rumah dalam keadaan bersih

Debu yang menumpuk menjadi sumber alergi dan penyebaran bakteri buat tubuh Anda. Jadwalkan untuk membereskan dan merapikan semua bagian rumah. Vacuum cleaner menjadi “senjata” andalan memerangi debu di sudut-sudut yang sulit terjangkau.

Istirahat yang Ccukup

Merencanakan cuti jadikan Anda bekerja bak robot demi terselesaikan segala pekerjaan. Well, penting untuk tetap memperhatikan tubuh Anda, dear! Memberikan waktu yang cukup untuk pikiran dan tubuh Anda untuk relaks beristirahat adalah cara tepat menjaga mood baik dan stamina hingga Anda bisa bekerja lebih efektif.

Menjaga asupan tubuh

Setelah berpuasa sebulan penuh, liburan ini jadi momen “balas dendam” memuaskan rasa lapar Anda. Menjaga pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi tetap penting untuk melancarkan metabolisme tubuh Anda agar selalu bugar dan sehat.

Rencanakan liburan yang fun

Jangan jadikan ajang ini memaksakan semua keinginan hingga waktu Anda terasa padat dan tak dapat menikmati setiap momen hingga mudah merasa lelah. Fokuskan liburan Anda dengan mendalami tradisi dan mencoba hal-hal baru yang mampu ciptakan semangat dalam diri. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. EpicStockMedia / Shutterstock / Clickphotos)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Judul lagu Eminem ini masuk dalam kamus Oxford
Wait for it! Ed Sheeran sings on Carpool Karaoke!
5 momen paling istimewa di konser One Love Manchester