“Uji Nyali” Di London

889
0
hrfm Tower-of-London

Tower of London adalah satu dari bangunan bersejarah yang terkenal di dunia dan yang paling menyeramkan. Kenapa begitu? Karena sebelumnya tepatnya 1000 tahun yang lalu di tempat ini pernah terjadi eksekusi pembunuhan dan dan penyiksaan yang terjadi di dalam menara ini. Ada beberapa penghuni yang ‘terkenal’ dan terkadang menampakan diri di tempat yang walaupun angker tetapi banyak yang mengunjungi untuk sekedar uji nyali ataupun berfoto di tempat ini.

Ada Lady Jane Grey pernah dipancung pada tanggal 12 Februari 1554 yang kerap kali muncul pada jam 3 dini hari, hantu Anne Boleyn, yang merupakan salah satu istri dari Henry VIII yang dipancung di menara berdarah atau Salt Tower pada tahun 1536, saking seramnya anjing pun tidak berani memasuki tempat ini. Wujud Anne Boleyn diakui pengunjung sering muncul dengan memegang kepalanya sendiri.

Hantu lainnya? Banyak! Hantu Henry VI, Thomas Becket, dan Sir Walter Raleigh yang pernah menempati tempat ini juga sering ‘muncul’. Cerita hantu yang paling mengerikan di Tower of London adalah cerita tentang kematian Countess of Salisbury. Countess dihukum mati pada tahun 1541 menyusul dugaan keterlibatannya dalam tindakan kriminal. Ia berhasil kabur dan dikejar-kejar sampai dipancung oleh seseorang dengan kapak.

Yah walaupun banyak kisah misteri yang menghantui tempat di London ini, tetap saja jadi tempat yang wajib dikunjungi untuk yang hobi uji nyali. Kalau di Indonesia sih jangan ditanya, banyak! 

Sumber: travel.detik.com