Wah! Sutradara ini harumkan nama Indonesia di Busan Award!

866
0
Radio Anak Muda_Edwin

Dalam ajang Asian Project Market yang diadakan pada 9 sampai 11 Oktober lalu di Busan, Korea Selatan, salah satu sutradara asal Indonesia, Edwin, berhasil memenangkan Busan Award dengan proyek filmnya yang berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Film yang diproduksi oleh Palari Films ini diadaptasi dari novel ketiga karangan Eka Kurniawan. Ia berkolaborasi bersama Edwin untuk menulis skenario film ini.

Ini juga pertama kalinya mereka bekerja sama setelah sebelumnya salah satu film Edwin yang berjudul Postcards From The Zoo dinominasikan sebagai film panjang terbaik oleh Berlin International Film Festival, lho!

Nggak kalah kerennya, Eka Kurniawan baru saja memenangkan OppenheimerFunds Emerging Voices 2016 Fiction Award untuk novelnya, Manusia Harimau (Man Tiger) dan masuk nominasi untuk novel yang sama dalam Man Booker Prize International. Nggak itu saja, masih banyak lagi prestasi membanggakan lainnya yang telah diraih Eka Kurniawan.

Rencananya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini nggak hanya akan difilmkan, tapi novelnya juga akan diterbitkan di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2017.

Waah! Keren banget yaa, Hard Rockers! Congrats, Edwin!

[teks Cindy Juliana | foto Palari Films]