Warner Bros World akan segera dibuka di Abu Dhabi

1194
0
Warner Bros

Warner Bros. Entertainment Inc dengan sebuah kongsi dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan menjalin kerja sama untuk perencanaan membangun taman rekreasi. Tempat wisata yang direncanakan buka untuk umum pada tahun 2018 ini memakan biaya hingga 1 miliar US dollar.

Taman rekreasi ini juga mencakup pembangunan hotel dengan merk Warner Bros untuk pertama kalinya di dunia. Berbagai wahana dan atraksi bertemakan sejumlah karakter dari studio Warner Bros ini pun tengah dipersiapkan, termasuk tokoh Batman, Superman, Wonder Woman, Scooby-Doo, dan Bugs Bunny.

Bertempat di Pulau Yas, Abu Dhabi, situs ini akan berlokasi sama dengan sirkuit Formula 1 sekaligus taman rekreasi Ferrari World Theme Park. Untuk tahap pertama pembangunan, tempat ini akan diberi nama Warner Bros World Abu Dhabi.

Proses konstruksi bangunan dan wahananya sendiri sedang dalam tahap pembangunan. Taman rekreasi Warner Bros ini akan menampilkan kota Gotham, yaitu kota ikonis dalam kisah Btaman, dan juga tempat asal Superman.

Selain itu, akan dibangun pula tempat bertemakan Looney Tunes dan Hanna-Barbera.

Dengan berbagai perencanaan tersebut, kedua kongsi ini meramalkan akan ada peningkatan pengunjung pada Pulau Yas.

Jika tahun 2015 Pulau Yas memiliki sekitar 25 juta pengunjung, maka di tahun 2018, direncanakan akan meningkat menjadi sekitar 30 juta pengunjung.

Wow! Kita tunggu yaaa akan sekeren apa theme park ini! Yuk lihat dulu video di bawah ini!

[teks Rivat Adi Mulya / sumber rollingstone | foto rubyvelour.com]