Wow! lagu Anggun dinyanyikan di panggung The Voice France!

1795
0
Anggun merasa tersentuh menyaksikan penampilan kontestan yang menyanyikan lagunya yang bahasa Indonesia di panggung The Voice France | instagram @anggun_cipta
Anggun merasa tersentuh menyaksikan penampilan kontestan yang menyanyikan lagunya yang bahasa Indonesia di panggung The Voice France | instagram @anggun_cipta

Siapa yang nggak kenal nama Anggun C. Sasmi. Penyanyi yang sering disebut-sebut sebagai “Annie Lennox dari Asia” ini sudah menjadi artis Indonesia terlaris dunia dan artis Asia terlaris di luar Asia. Wow!

Dilihat dari prestasi yang sudah diraihnya, Anggun berhasil menjual lebih dari 2 juta album di luar Indonesia dan berhasil bertengger di Top 20 pada Billboard Charts di Amerika Serikat.

Selain itu, ia pun pernah menerima penghargaan World Music Award di Monako untuk penjualan albumnya yang mengagumkan di seluruh dunia. Bahkan di Perancis, Anggun telah menerima 2 penghargaan Platinum, serta 2 single berbahasa Perancis terbarunya telah mencapai Top 5 di AC Radio Airplay Charts.

Satu hal yang membuatnya lebih menarik adalah saat dalam ajang The Voice Prancis, ada salah satu peserta yang membawakan lagu berbahasa Indonesia milik Anggun yang berjudul “Selamanya”. Single ini termasuk dalam album debut Internasional-nya, Snow on The Sahara.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah pertelevisian Eropa, lagu berbahasa Indonesia ditampilkan dalam program televisi prime time. Bahkan TF1, saluran televisi Perancis nomor satu, baru saja meluncurkan teaser promo dari penampilan yang nggak terduga ini.

“Saya merasa sangat tersentuh dan terhormat dapat menyaksikan seorang peserta dari dunia Barat memilih untuk bersaing di The Voice dengan pilihan lagu saya, dengan membawakan lagu dalam Bahasa Indonesia”, ujar Anggun.

Anggun, namanya memang secantik parasnya. Nggak ada habisnya Anggun membanggakan nama Indonesia. Kita harus mencontoh Anggun yaa, Hard Rockers, yang selalu bisa mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia.

Kita lihat dulu, penampilan kontestan yang menyanyikan lagu “Selamanya” dari Anggun ini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto instagram @anggun_cipta]