Yang kamu harus ketahui tentang Billie Eilish

4426
0
Billy Elish

Di usia terbilang muda, Billie Eilish telah memiliki karir yang cemerlang sebagai penyanyi. Single terbarunya berjudul Bad Guy kini telah ditonton sebanyak 102 juta kali pada situs YouTube.

Apakah kamu salah satu dari penggemar gadis kelahiran 18 Desember 2001 ini? Sudahkah kamu mengetahui fakta-fakta berikut ini? Let’s see!

1. Mulai Menulis Lagu Pada Usia 11 Tahun

Dibesarkan di keluarga yang terdiri dari aktor dan musisi, Billie tumbuh menjadi pribadi yang menyukai seni sejak kecil. “Seluruh anggota keluargaku sangat menyukai musik. Kakak dan ibuku menulis lagu, ayahku selalu bermain piano dan ukulele”, ungkapnya.

Billie mengaku telah mulai menulis lagu sejak usianya 11 tahun dengan bantuan kakaknya, Finneas O’Connell.

2. Kakak Laki-lakinya Merupakan Musisi Terkenal

Finneas O’Connel, kakak laki-laki Billie merupakan musisi populer yang dikenal lewat perannya sebagai Alastair pada serial televisi Glee. Billie menulis sebagian besar musiknya dengan kakaknya, lalu Finneas yang memproduksinya.

3. Lagu Debutnya Tak Sengaja Viral

Pada tahun 2015, guru menari Billie meminta Finneas untuk menulis lagu agar mereka bisa merancang gerakannya, di mana Billie sangat antusias akan ide tersebut.

Akhirnya, bersama kakaknya, mereka menciptakan lagu Ocean Eyes yang pada awalnya diciptakan untuk dinyanyikan oleh band milik Finneas.

“Kakakku mendorongku untuk mencoba menyanyikan lagu ini karena menurutnya akan terdengar lebih bagus dengan suara perempuan. Ia mengajarkanku lagu itu dan kami menyanyikannya dengan gitarnya. Aku sangat menyukainya – lagu itu kerap muncul di pikiranku selama beberapa minggu. Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan lagu itu”, ujarnya.

Ia menambahkan, “kami lalu mengupload lagu tersebut pada akun SoundCloud tanpa ekspektasi apapun”. Lagu tersebut lalu meledak dan disukai oleh banyak pendengar. Kini, Ocean Eyes telah meraih Platinum di berbagai negara.

View this post on Instagram

childish said i look extra lil xan today😕

A post shared by BILLIE EILISH (@wherearetheavocados) on

4. Lagu Pertama yang Ia Ciptakan Bercerita Tentang Zombie

Billie menulis lagu untuk mengekspresikan pikirannya. Ia mengaku komposisi pertamanya terinspirasi oleh serial televisi populer The Walking Dead.

Berjudul Fingers Crossed, lagu tersebut ia ciptakan setelah selesai menonton seluruh episode The Walking Dead.

“Jika kamu adalah penggemar The Walking Dead, pasti akan menemukan beberapa kalimat dan judul episode di dalam laguku”, ujarnya.

View this post on Instagram

oh

A post shared by BILLIE EILISH (@wherearetheavocados) on

5. Penyanyi yang Memberinya Inspirasi

Bille mengaku memiliki banyak idola yang menginspirasinya. “Aku sangat menyukai Tyler the Creator. Ia sangat free-spirited. Ia melakukan apa yang ia suka, tak peduli berhasil atau tidak. Aku sangat mengaguminya. Aku juga sangat menyukai Drake, Big Sean, dan Childish Gambino. Oh, A$ap Rocky dan Lana Del Rey juga”, jelasnya.

6. Love and Hate Relationship dengan Media Sosial

Meskipun akun media sosialnya telah diikuti oleh jumlah yang luar biasa, ia mengaku memiliki love/hate relationship dengan platform tersebut.

“Aku suka, namun juga benci. Media sosial dapat merusak hubungan, pertemanan, atau bahkan diri sendiri. Menurutku media sosial berbahaya karena dapat mengubah perasaan dan pandanganmu,” ungkapnya.

View this post on Instagram

who dat

A post shared by BILLIE EILISH (@wherearetheavocados) on

7. Merilis Album Pertamanya ‘Don’t Smile at Me’ di tahun 2017

Pada 11 Agustus 2017, Billie merilis album debut pertamanya yang berjudul Don’t Smile at Me. Ia mengaku memilih judul tersebut karena dirinya tak suka senyum.

Album ini berisi single hit miliknya yaitu Bellyache, Ocean Eyes, Idontwannabeyouanymore, dan hasil kolaborasinya bersama Vince Staples dengan judul &burn. (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)

Sumber artikel dari Cosmopolitan Indonesia