Yuk, ke Bazaar Art Jakarta 2016!

989
0
Bazaar Art Jakarta 2016
Salah satu karya dari Suraji dengan judul "Ayo Lari"

Hard Rockers yang suka banget sama seni pasti akan seneng denger kabar yang satu ini. Bazaar Art Jakarta (BAJ) kembali diselenggarakan sejak Kamis (25/8) sampai Minggu (28/8).

Siapa yang nggak excited?? Bazaar Art Jakarta merupakan pameran seni pertama di Indonesia dan juga jadi yang terbesar di Asia Tenggara loh, Hard Rockers!

Diselenggarakan di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, BAJ 2016 didukung oleh 42 galeri nusantara dan mancanegara.

Radio Anak Muda_Bazaar Art Jakarta 2016
Pak Ahok ikut serta mendukung Bazaar Art Jakarta 2016

Acara ini didukung juga oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), loh! Gubernur DKI Jakarta ini juga memberikan kata sambutan dan melakukan pemotongan pita untuk meresmikan pembukaan Bazaar Art Jakarta 2016 tadi malam (25/8).

Bertemakan Food for Soul #IndonesianPride, BAJ 2016 menghadirkan pameran, workshop, forum, dan juga pertunjukkan seni rupa yang mendapat apresiasi penuh dari berbagai pihak, mulai dari seniman, kolektor, kurator hingga Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Soetikno Soedarjo, selaku CEO MRA Group mengatakan,

“BAZAAR ART Jakarta 2016 adalah bukti bahwa Indonesia bisa memiliki art fair bertaraf internasional. BAZAAR ART Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan sekarang telah menjadi satu art fair serta art hub terbesar di Asia Tenggara.”

Dari 42 galeri, akan dipertunjukkan 1,500 karya seni, di mana terdiri dari 19 galeri lokal diantaranya galeri Paskal, Zola Zulu, Andrew Art & Gallery, Canna, Artsphere, Puri Art, Art1 dan ROH Projects.

Selain itu, ada 23 galeri dari beberapa negara lain, seperti Amerika, Taiwan, Singapura, Korea, Perancis, Malaysia, Filipina, Jepang, Hong Kong, dan Spanyol. Wow! Cool!

Nggak hanya sekedar memajang karya seni rupa, BAJ 2016 ini juga mengusung program Art Charity Auction, yaitu program penggalangan dana untuk Yayasan Seni Rupa Indonesia.

Ria Lirungan, Deputy Fair Director BAJ 2016 juga mengatakan bahwa pada Minggu (28/8), akan dilaksanakan pelelangan hasil karya para seniman Indonesia seperti tas, sepatu, skateboard, longboard, dan helm Zulu yang akan dibantu oleh pakar lelang Deborah Iskandar.

Nggak mau ketinggalan acara yang hits satu ini, dooong!

Yuk, Hard Rockers ajak keluarga dan temen-temen lo ke Bazaar Art 2016 di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, mulai dari 25 sampai 28 Agustus 2016.

[teks Cindy Juliana | foto bazaar.artjakarta.com]