Yuk, Mampir Ke Rumah Batik

2264
0
rumah batik

 

Sejak UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Budaya Indonesia, keberadaan batik makin hits. Kalau dulu batik hanya dimiliki beberapa daerah, sekarang hampir tiap daerah punya batik dengan ciri khas sendiri.

Belum seperti Jogja, Solo atau Cirebon, yang motif batiknya sudah sangat terkenal, tapi Jawa Timur juga punya motif batik yang beragam di masing-masing daerah, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Pacitan, Banyuwangi, Jember, juga Tulungagung, yang bisa Hard Rockers lihat di Rumah Batik Jawa Timur – jalan Tambak Dukuh I No 4 Surabaya.

Rumah Batik Jawa Timur dibuka atas inisiatif seorang pengrajin batik asal Pamekasan, Madura & dibuka untuk umum pada 2004 lalu. Buka setiap hari jam 08.00 – 19.00 WIB (hari kerja) dan jam 08.00 – 19.00 WIB di akhir pekan, tersedia 2000 lembar batik dengan corak beragam di sini.

Menurut akun Facebooknya, ditulis Rumah Batik Jawa Timur pernah meraih Rekor MURI untuk pembuatan batik bertulis logo Kota Surabaya terbesar. Ohya, kalau Hard Rockers ingin lebih tau proses membatik, ikuti demo workshop setiap hari dari jam 10.00-19.00 istirahat jam 12.00-13.00, di Rumah Batik Jawa Timur.

rumah batik 3

RUMAH BATIK JAWA TIMUR
JL. Tambak Dukuh 1 no 4
Surabaya