Jogging Sore di Kebun Binatang Surabaya

2116
0
IMG00553-20120518-1251

Hard Rockers pastinya sudah nggak asing lagi dengan salah satu tempat wisata di Surabaya. Ya, Kebun Binatang Surabaya [KBS] merupakan salah satu spot favorit bagi warga Surabaya untuk sekedar jalan-jalan, dan menonton perilaku para hewan atau banyak juga yang datang ke KBS untuk jogging di sore hari, lho!

KBS merupakan salah satu kebun binatang terlengkap dan terluas se-Asia Tenggara. Selain suasana yang teduh, pengelompokkan jenis binatang pun ikut teratur, mulai dari aquarium yang memuat berbagai spesies binatang laut, karantina toxidermi, serta ruang nokturama yang berisi berbagai jenis hewan malam.

Lebih dari 200 spesies, dan lebih dari 3500 hewan hidup di kebun binatang ini. Beberapa adalah spesies asli Indonesia dan yang terancam punah di dunia, ada juga koleksi satwa langka yang dilindungi, seperti komodo. Ada juga Arapaima gigas, ikan air tawar terbesar di dunia yang menjadi andalan KBS ini. Ya, kalau ditotal-total sih hewan yang ada disini berjumlah 4000 ekor.

Nggak cuma para hewan, spesies tumbuhan pun tersebar disini. Supaya nggak bikin bingung, semua jenis tumbuh-tumbuhan pun diberi keterangan dan nama.

KBS cocok banget nih buat Hard Rockers yang ingin belajar, sekaligus ngajarin adik atau keponakan yang masih balita tentang jenis-jenis hewan serta tumbuhan. Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari dari jam 08.00 sampai17.00 WIB, dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Berkunjung ke Bonbin di hari Minggu, atau hari libur lainnya akan lebih seru karena ada wahana seperti flying fox sepanjang 68 meter & tinggi 10 meter atau jembatan pantau. « [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]