ARTPHORIA Featuring Kurt Wenner

745
0
TWURFmzcaAHtw2r

Kesuksesan Trick Art Japan yang mampu mendatangkan lebih dari 60 ribu pengunjung, membuat pihak penyelenggara mengadakan acara serupa dengan nuansa yang berbeda, Artphoria. Pada kesempatan kali ini, Trimitra Event yang sebelumnya juga menangani Trick Art Japan, mendatangkan seniman asal Amerika, Kurt Wenner yang mempopulerkan 3D Pavement Art atau Anamorphic Street Painting. Pria yang pernah bekerja di NASA sebagai illustrator ruang ilmiah untuk proyek-proyek NASA ini, menggunakan teknik Trompe l’oeil pada karya street art-nya.

Itu tadi sekilas tentang sang seniman internasional yang jadi ‘bintangnya’, nah untuk acaranya sendiri Arthphoria yang diselenggarakan selama 44 hari sejak tanggal 14 Desember 2013 hingga 26 Januari 2014 di Ciputra Artpreneur Center, Ciputra World 1 Jakarta, lantai 11 ini juga mengajak 5 seniman Indonesia seperti Hendra “Hehe” Harsono, Rotua Magdalena, Diela Maharani, Zaky Arifin, dan Nady Azhry, dan puluhan talenta serta komunitas kreatif untuk bergabung dan memamerkan karya seni yang bersifat ilusi optikal, yakni karya seni modern yang memanfaatkan manipulasi daya pandang manusia. Sehingga pengunjung bisa berfoto dengan karya seni yang ada, dan seakan sedang berada di dalam ‘gambar’ tersebut.

1-1

5-1

2

Seru kan!

Buat yang belum sempat melihat serunya karya-karya 3 dimensi tersebut, masih ada waktu enam hari lagi kok untuk mengunjungi Artphoria 2013. Untuk info lebih lanjut Hard Rockers bisa check langsung website-nya di www.thisisartphoria.com atau Twitter: @ArtphoriaID, Facebook Page: Artphoria.ID dan Instagram: @ArtphoriaID.