Destinasi Patah Hati (Part.1)

1887
0
broken heart by sethpda-d4bhjlk

Menikmati perjalanan romantis rasanya sih udah biasa, yang nggak biasa mungkin berkunjung ke tempat-tempat yang nggak romantis sama sekali. Seperti destinasi yang bisa jadi rekomendasi untuk liburan bareng teman-teman yang senasib (baca: nggak punya pasangan).

Mau tahu apa aja? Berikut daftarnya!

1. Museum of Broken Relationships, Kroasia

Di Zagreb, Kroasia, ada museum yang mungkin bisa mengingatkan Hard Rockers dengan mantan pasangan, Museum of Broken Relationships. Hiks!

Di tempat ini tersimpan benda-benda kenangan dari mantan pasangan sejumlah orang. Serunya lagi, siapapun bisa menyumbang benda kenangan yang ingin disimpan di tempat ini. Salah satu benda yang paling terkenal ada An Ex Axe, yang merupakan sebuah kapak yang digunakan seseorang untuk merusak barang-barang mantannya saat mengetahui ia punya pasangan baru. Wow!

15broken CA0-articleLarge

7459817176 8c49b70dbb b

2. Divorce Hotel, Belanda

744493-divorce

Kalau biasanya hotel di sewa untuk pasangan yang ingin berbulan madu, beda halnya dengan hotel yang berlokasi di Nieuwgein, Belanda ini. Hotel ini merupakan hotel yang ditujukan bagi siapa saja yang ingin mengakhiri hubungan pernikahannya. Wah!

carlton 2233001b

Di hotel ini, disediakan penasihat perceraian yang bertugas untuk memberikan saran dan solusi perceraian bagi para tamu yang datang. Jika tamu yang datang bersama (calon mantan) pasangannya, mereka bisa menikmati waktu-waktu terakhir bersama sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah di keesokan harinya.

3. Juliet Wall, Verona, Italia

letters to juliet01

Kisah percintaan antara Romeo dan Juliet yang berakhir tragis menginspirasikan tempat yang berlokasi di Verona, Italia dan dibangun tahun 1937 ini. Kenapa tempat ini diperuntukan bagi mereka yang patah hati? Karena ada satu tembok yang berisi tempelan surat-surat cinta romantis dan patah hati untuk Juliet. Dan nggak cuma itu, ada kisah dari pengunjung yang sengaja menempelkan kisah cintanya yang suram di tempat ini. Menurut mitos yang beredar, pengunjung yang menempelkan surat cintanya di tembok Juliet akan bernasib baik dalam urusan cintanya dan jalinan asmaranya nggak akan berakhir tragis.

6-1257370841-1 verona-juliet-s-house3