Festival Layang – Layang Ada Juga di Perancis

3910
0
Festival Layang2 Prancis

Saking membudayanya permainan ini, di Indonesia Festival layang–layang diadakan setiap tahunnya di Pantai Pangandaran Jawa Barat yang pesertanya tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri seperti Belanda, Australia dan Jepang. Namun ternyata, tidak hanya di Indonesia, di seluruh dunia permainan layang–layang juga dimainkan dan ada penggemarnya tersendiri.

Hard Rockers punya rencana liburan ke Perancis? Jika iya, saat ini di Perancis sedang berlangsung International Kite Festival, disana kita bisa melihat ratusan layang-layang raksasa dengan berbagai bentuk dan warna. Ada ikan, ubur-ubur, pinguin, tokoh kartun Winnie the Pooh, panda, serta cicak. Layangan ini berupa tiga dimensi yang bentuknya mirip dengan makhluk aslinya, hanya saja lebih besar, seperti raksasa. Uniknya, layang-layang tidak terbuat dari kertas yang mudah robek. Tapi menggunakan kain parasut yang diikat puluhan tali. Festival yang didatangi lebih dari 600 ribu orang ini diadakan di Pantai Berck-Sur-Mer, Pas de Calais. Dan lebih dari 25 tahun, pekan layang-layang ini diadakan pada bulan April.

Pesertanya juga ikutan narsis 

Festival ini menjadi daya tarik wisata negeri Perancis karena bentuk layangannya yang sering “out of the box” seperti di festival kali ini, saat semua sedang beradu manuver, mendadak ada beruang ungu muda sambil memegang gurita muncul di udara menarik perhatian penonton. Selayaknya Festival, selain bentuk, layangan ini harus menampilkan manuver terbaiknya untuk memenangkan hati juri dan sebagai tuan rumah, kali ini Perancis menghadapi persaingan kuat dari Inggris, Jepang, serta Amerika.

Penasaran sama Festival ini? Jika ingin menyaksikan International Kite Festival, masih ada waktu buat terbang ke Perancis hingga 21 April 2013.

 

Sumber: tempo.co