Seleb Pemilih Pemula di Pemilu AS! Pssst, Ada yang 49 Tahun, Lho!

217
0

Seleb pemilih pemula ternyata cukup banyak di Amerika Serikat.  Beberapa di antaranya bahkan sudah berusia di atas 40 tahun!  Ini dia beberapa nama yang mengakui kalau ini adalah Pemilu pertamanya!

Selena Gomez

Selena Gomez hadir di acara “Voting Power Hour” akhir pekan lalu.  Ini adalah acara streaming yang mengajak warga Amerika Serikat untuk memilih di Pemilu nanti.  Dalam wawancara tersebut, Selena tidak malu mengakui kalau ini adalah Pemilu pertamanya.  “Saya tidak malu mengakuinya.  Sebelumnya, saya selalu merasa suara saya tidak penting. Tapi saat ini, setiap suara itu penting.  Dan saya fokus melakukannya.”

Pemilu kali ini membuat Selena Gomez cukup banyak bersuara.  Bersama Michelle Obama, ia memimpin gerakan “When We All Vote”.  Ia juga mengisi narasi salah satu episode serial “Whose Vote Counts Explained” di Netflix.  Jumat 23 Oktober lalu, ia mengumumkan partisipasinya di Instagram.

BACA JUGA: Selena Gomez Pernah Depresi karena Instagram!

 

Ryan Reynolds

Pemilu 2020 juga jadi Pemilu pertama untuk Ryan Reynolds.  Aktor pemeran Deadpool ini mengumumkannya di Instagram, setelah selesai memberikan suaranya.  Ia sempat mengaku takut.  Namun, sang istri Blake Lively menemaninya melewati hal tersebut.  “Benar, ini Pemilu pertamanya.  Sangat dimengerti kalau ia takut.  Tapi semua berlangsung sangat cepat,” kata Blake Lively di Instagram.

Ryan Reynolds adalah salah satu artis yang sangat vokal menentang rasisme.  Juli lalu ia mendirikan “The Group Effort Initiative”.  Gerakan ini membuka peluang kerja bersamanya bagi semua ras, tanpa terkecuali.

 

The Over 40s: Snoop Dogg, Shaquille O’Neal & Mike Tyson!

Tiga nama tersebut adalah seleb pemilih pemula di Pemilu tahun ini yang usianya sudah di atas 40 tahun!  Bagi Mike Tyson (54) & Snoop Dogg (49), ini menjadi kesempatan pertama karena keduanya pernah punya catatan kriminal.  Sementara Shaquille O’Neal (48) memberi suaranya karena tergerak membantu di pemilihan daerahnya.  Hal tersebut diakuinya di “The Big Podcast with Shaq” beberapa waktu lala.