Welcome To Colorado

956
0
hrfm Welcome-to-Colorado-Marijuana-Green-Rush grande

Tahun baru kayaknya jadi sebuah hal yang baru di Colorado.

Gimana nggak baru, tepat hari Rabu tanggal 1 Januari 2014 yang lalu, ada sekitar 37 toko di sana yang mendapatkan lisensi penjualan Cannabis sativa alias ganja. Gak tanggung-tanggung, saat hari ‘peresmian’ tersebut, sejumlah toko udah kedatangan para pembeli yang ingin menjadi pembeli pertama. Misalnya saja di toko 3D Cannabis yang berada di Denver, ibu kota Colorado yang menjadikan moment tersebut dengan memilih pembeli pertama tepat pada pukul 08:00.

Negara bagian Colorado memang telah mengamandemen peraturan daerah yang memperbolehkan penggunaan dan regulasi mariyuana untuk warga berusia 21 tahun ke atas. Keberadaan ganjan yang udah ‘disahkan’ ini sama seperti alkohol, termasuk izin untuk penanaman komersial, proses produksi dan penjualannya.

Menurut berita dari koran lokal setempat, Denver Post. Sean Azzariti, seorang veteran perang Irak adalah pembeli ganja pertama di toko 3D Cannabis yang rela menunggu untuk bisa mendapatkan ‘barang’ yang menurutnya bisa menghilangkan stress akibat perang. Bahkan, warga dari negara bagian lain seperti Ohio, Brandon Harris juga rela menghabiskan waktunya untuk menempuh perjalanan menggunakan mobil menuju Corolado.

Kepolisian setempat mengatakan kalau penjualan ganja di daerahnya berlangsung aman dan tertib. Sekitar 20 hingga 30an orang yang mengantri untuk mendapatkan ganja berbentuk permen atau yang biasa dihisap layaknya rokok.

Untuk prosedur pembeliannya sendiri dengan menunjukkan KTP. Penduduk lokal boleh membeli sebanyak satu ons ganja dalam sekali pembelian. Tapi pemegang KTP negara bagian lain hanya boleh membeli seperempat ons ganja untuk sekali pembelian.

Jadi kalau mau dapat lebih banyak harus ganti KTP dulu, gitu? Hmmm… 

sumber: inilah.com