5 alasan olahraga di luar ruangan lebih sehat!

942
0
Outdoor

Punya waktu senggang? Jangan buang waktu kamu buat males-malesan di rumah! Yuk keluar rumah dan lakukin aktivitas outdoor!

Selain bisa ngerasain hangatnya sinar matahari, kamu juga bisa dong ngeliatin tetangga yang kece-kece! Eiitts! tapi nggak cuma itu aja! Masih banyak manfaatnya, yuk lihat!

  1. Bakar lebih banyak kalori

Menurut The National Trust, kamu dapat membakar lebih banyak kalori – hingga 20% – ketika olahraga di luar ruangan. Karena tubuh bekerja lebih keras akibat permukaan yang terkadang tidak rata serta pengaruh cuaca.

2. Bonus Vitamin D

Dengan terkena paparan terik matahari selama 20 – 30 menit, kamu dapat menghasilkan 10 IU Vitamin D yang penting bagi kesehatan, terutama kesehatan tulang.

3. Mental lebih sehat

Studi yang dilakukan di Inggris pada 1.252 orang menunjukkan hanya dengan 5 menit beraktivitas di alam, seperti bersepeda atau berjalan, dapat menimbulkan efek positif pada kepercayaan diri seseorang, lho!

4. Cukup berjalan kaki
Rata-rata setiap orang akan membakar sekitar 400 kalori jika berjalan 10.000 langkah setiap hari.

5. Lebih banyak anggota badan yang bergerak

Nordic walking (berjalan menggunakan palang seperti palang ski) lebih aman 30% pada persendian dan membakar kalori 40% lebih banyak dibanding jalan biasa. Itu dikarenakan tangan ikut aktif dan membantu pergerakan.

Yuuk! Langsung olahraga di luar ruangan! Jangan males yaa, Hard Rockers!

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Fitness For Men | foto bikeradar.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Bike to work? Lihat tips berikut ini!
Jaeger-LeCoultre: Gala Dinner dan komitmen
“Awalnya” jadi awal baru Sandy Canester di chart 10Kita!