5 Tanda kamu siap punya pasangan (lagi)

370
0

Single itu menyenangkan – bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan tanpa ada yang melarang. Mungkin ada beberapa orang yang sebenarnya ‘pura-pura’ bahagia saat berstatus single – supaya enggak terlihat menyedihkan. But hey! Being single is not that pathetic, tetapi memang ada kalanya kamu butuh partner untuk menjalani hidup a.k.a pasangan hidup.

Hmm… Sebenarnya punya pasangan atau tidak, semua itu bergantung pada diri kamu. Ini 5 tanda kalau kamu sudah siap punya pasangan (lagi). Simak!

Pemikiran kamu jauh lebih logis (dalam menilai pria)

Kamu akhirnya sadar bahwa selama ini kamu kurang logis dalam menentukan pria – mantan kamu selalu punya sifat buruk yang sebenarnya sudah terlihat dari awal, but you ignore it karena dibutai oleh kegombalan dan ketampanan yang si dia miliki. But not for today – kamu sudah menjadi perempuan yang berbeda.

Setiap ada pria yang mendekati, mendadak kamu berubah menjadi sosok spy – mengamati secara detail tingkah laku pria tersebut. Well good for you! Setiap ada pria yang memuji: “Kamu sangat cantik hari ini.” Reply with: “Thank you, next.” Pada akhirnya kamu sudah tahu, antara pria gombal dan yang benar-benar tulus.

100% sudah move on dari hubungan sebelumnya

Bisa dikatakan ini adalah komponen yang paling krusial – kamu sudah 100% move on dari mantan (no stalking, no calling, no texting). Intinya, kamu dan mantan sudah punya kehidupan sendiri.

Jadi kalau ada pria baru yang seketika hadir (and he’s the one), kamu enggak bakal kebayang-bayang dengan masa lalu. Sudah saatnya untuk memulai kisah baru!

Bisa membagi waktu

Maksud kami adalah: kamu sudah bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mungkin sebelumnya hidup kamu hampir 24/7 selalu bersinggungan dengan pekerjaan, tetapi pada akhirnya kamu sadar – membenahi kehidupan pribadi juga penting. So, sudah saatnya untuk ‘melangkah’ ke kehidupan baru – tentunya dengan tantang yang baru pula. Yes, with having a cute boyfie.

Kamu merasa sudah puas ‘bermain-main’ dengan pria

Kamu berkata pada diri sendiri, “Stop messing around.” Yes, kami sangat setuju – kamu tak bisa selamanya bermain-main dengan percintaan, cause you’ll regret it someday.

Dulu kamu rutin menggunakan aplikasi Tinder, OkCupid, dan Tagged, tetapi hal ini hanya bikin kamu senang dengan mempermainkan para pria – which is not good. Akhirnya…. kamu menyadari bahwa ini adalah saat yang tepat untuk mencari Mr. Right di dunia nyata, bukan di dunia maya.

Sosok pria hadir…. Dan si dia menujukkan keseriusannya
Uh-oh, tampaknya si Mr. Right sudah hadir nih di kehidupan kamu. Memang tak bisa menghakimi secepat itu, tetapi si dia menunjukkan tanda-tanda keseriusan (berbeda dengan pria lain yang selama ini mendekati kamu).

Oh dear, tanpa berpikir panjang – kamu perlu menuntun hubungan ini ke jenjang berikutnya. Go for a date! Lagi pula kamu juga sudah tahu kan, berbagai jenis pria? So, kalau kamu yakin dengan si dia, buat apa ragu? Waspada itu memang baik, tetapi kalau overthinking juga enggak baik!

It’s time to: Melepas ‘jabatan’ single kamu menjadi taken.

(Image: Doc. Outnow.CH, Giphy.com)

Sumber Cosmopolitan Indonesia