5 tempat di Macau yang wajib dikunjungi Art Lovers!

1476
0
Fisherman Wharf
Fisherman Wharf

Travelling ke negeri orang, sudah pasti jadi kegiatan favorit buat Hard Rockers ‘kan? Nah buat pecinta karya seni, sepertinya harus memasukkan lima tempat ini deh dalam daftar destinasi liburan, yang semuanya terletak di Macau!

1. Macao Science Centre

Bangunan Macao Science Centre merupakan hasil rancangan dari Arsitek Amerika berdarah China, Leoh Ming Pei. Tempat ini jadi pusat pameran, planetarium dan konvensi. Bentuk bangunannya keren banget. Pasalnya, Macao Science Centre dibangun dengan bentuk asimetris, berbentuk kerucut dengan jalan spiral, dan atrium besar di dalamnya.

Ruang konvensi memiliki empat tema utama, yaitu anak-anak, teknologi, ilmu lingkungan, dan hidup dengan konsep pameran interaktif dibalik ilmu pendidikan sains. Kalau ke sini, lo akan diberi kacamata khusus, untuk melihat gambar 3D yang diproyeksikan ke layar planetarium.

2. Macao Museum of Art

Macao Museum of Art merupakan bangunan berlantai lima, yang memiliki luas 4.000 meter persegi. Museum ini sepenuhnya didedikasikan untuk seni di Macau. Selain ruang pameran, museum ini memiliki fasilitas lainnya, seperti auditorium, perpustakaan multimedia, dan masih banyak lainnya. Terpenting dari fasilitas, yang membuat museum ini terasa beda adalah, seringnya mengundang ahli seni dari dalam dan luar negeri, untuk membahas dan menjelajahi secara luas dan dalam tentang seni.

3. Kun lam Ecumenical Centre

Kun lam Ecumenical Centre menjadi pusat informasi tentang Buddhisme, Taoisme, dan Konfusianisme. Di atasnya terdapat patung besar yang didedikasikan bagi Dewi Kun lam [Dewi Welas Asih]. Patung ini memiliki tinggi 20 meter, dan terbuat dari perunggu khusus. Bagian kubah berbentuk bunga teratai.

Kun Lam Ecumenical Centre
Kun Lam Ecumenical Centre

4. Historic Archives

Historic Archivers menyimpan berkas-berkas, surat, buku dan naskah-naskah yang berkaitan dengan eksplorasi Portugal, serta hubungan Macau dengan Eropa, China, Jepang dan negara Asia Tenggara lainnya. Berkas-berkas paling berharga sudah dimasukkan dalam mikrofilm, ada sekitar 7.500 buah, yang dikumpulkan sejak tahun 1587-1786. Jika mampir ke sini, Hard Rockers bakal dibuat takjub deh. Pasalnya, rumah arsip ini memiliki desain bergaya kolonial.

5. Macau Fisherman’s Wharf

Fisherman Wharf merupakan taman hiburan pertama di Macau yang proses pembangunannya memakan waktu lima tahun, dan akhirnya diresmikan pada 31 Desember 2005.

Kenapa disebut sebagai taman hiburan, karena di sini Hard Rockers bisa menikmati aneka hiburan dan permainan, juga ada convention center untuk menyaksikan pertunjukan musikal, serta shopping centre.

Tak cuma fasilitas yang memadai, Macau Fisherman’s Wharf juga akan bikin kita terkagum-kagum dengan bangunan arsitektur bernuansa Eropa kuno.

Terdapat replika bangunan Colosseum, Roma, benteng pertahanan ala Timur Tengah asal Alladin yang disulap menjadi pusat perbelanjaan dan convention center, dan replika Istana Potala-Tibet, yang di dalamnya ternyata tempat bermain roller coaster.

Menarik kan, Hard Rockers? Lima tempat warisan budaya dan seni di atas, dijamin bakal menambah warna perjalanan lo saat berwisata ke Macau. So, silahkan ditambahin deh ke list destinasi liburan. Happy holiday Hard Rockers! [Adv]