7 pesepakbola muda paling berbakat 2017

1286
0

Banyak pengamat sepak bola memprediksikan tahun 2017 masih akan didominasi oleh sepak terjang dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kalaupun ada sosok baru yang akan menggoyahkan dominasi keduanya, mungkin bisa berasal dari gairah positif Neymar, Griezmann, atau Pogba di lapangan hijau.

Di luar nama-nama di atas, terdapat cukup banyak nama dari kelompok usia belia yang diprediksikan akan semakin bersinar kariernya di sepak bola.

Siapa saja nama-nama belia yang disebut akan menghebohkan jagat sepak bola dalam beberapa musim ke depan? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Moussa Dembélé (20 tahun) – Celtic

Moussa Dembélé

Sebuah keputusan yang tepat bagi Dembélé untuk hijrah dari Fulham ke Celtic. Bersama dengan klub asal Skotlandia itu, Dembélé berhasil merasakan bertanding di kompetisi paling bergengsi di benua biru, Liga Champions.

Dembélé dikenal tidak grasak-grusuk ketika berhadapan duel dengan penjaga gawang. Gaya permaianannya tersebut kerap disamakan dengan pesepakbola senior asal Prancis, Thierry Henry.

Banyak yang memprediksi Dembélé akan diincar oleh klub-klub besar Eropa pasca musim laga 2016/2017 selesai.

2. Christian Pulisic (18 tahun) – Borussia Dortmund

Christian Pulisic

Tidak banyak pesepakbola asal Negeri Paman Sam yang berhasil dilirik untuk bermain pada klub-klub besar dunia, dan Pulisic adalah salah satunya.

Pesepakbola kelahiran negara bagian Pansylvania ini dikenal gesit dan lincah bermain di kedua sisi sayap dan memiliki kekuatan lari yang mengagumkan.

Ada beberapa pendapat yang menyebut bahwa posisinya di Borussia dan Bundesliga merupakan tiket emas untuk menaikkan harga jualnya ke klub-klub besar dunia.

3. Gianlugi Donnarumma (17 tahun) – AC Milan

Gianlugi Donnarumma

Penjaga gawang bertubuh jangkung ini digadang-gadang akan menjadi sosok pengganti Buffon sebagai kiper Italia terbaik. Ketepatannaya dalam menangkis bola membuatnya menjadi idola baru para penggila kompetisi Seria A.

4. Gabriel Jesus (19 tahun) – Manchester City

Gabriel Jesus

Penyerang yang sebelumnya berhasil menjuarai Liga Serie A Brazil bersama dengan klub Palmeiras ini diboyong oleh Manchester City dengan nilai transfer 27 poundsterling, atau sekitar Rp 451 miliar.

Jesus telah berhasil menghasilkan tiga gol dalam lima kali penampilannya dengan kostum The Citizens. Bahkan, sosoknya telah diprediksikan secara langsung oleh legenda sepak bola asal Brazil, Ronaldinho, akan menjadi pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan.

5. Goncalo Guedes (20 tahun) – Paris Saint-Germain

Goncalo Guedes

Setelah permaianannya dalam dua tahun terakhir selalu diperhatikan oleh para pemandu bakat dari 11 klub besar Eropa, akhirnya Guedes memilih berlabuh di klub papan atas Prancis, Paris Saint-Germain, sebagai pemain sayap.

Pesepakbola kelahiran Portugal itu disebut mirip seperti CR7 muda, yakni masih memiliki ego besar saat menguasai bola, dan diprediksikan mampu menjadi penyerang yang baik di kemudian hari.

6. Ben Woodburn (17 tahun) – Liverpool

Ben Woodburn

Pelatih Jurgen Kloop memberikan debut perdana pesepakbola belia ini pada November 2016 lalu sebagai pemain pengganti. Setelahnya, Woodburn berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub berjuluk The Reds itu, yakni ketika melawan klub Leeds United. Saat itu usia Woodburn baru menginjak 17 tahun 45 hari.

7. Alexander Isak (17 tahun) – Borussia Dortmund

Alexander Isak

Saat membela klub terdahulunya, AIK Solna, Isak berhasil mencetak 10 gol dalam 24 pertandingan di Liga Swedia. Kini pesepakbola keturunan Eritrea ini bermain untuk klub Borussia Dortmund sebagai penyerang.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Aktivitas yang sering dilakukan saat hujan
10 wanita cantik di Red Carpet 2017 Academy Awards
Rihanna dinamakan Humanitarian of the Year oleh Harvard