71 tahun merdeka seharusnya Indonesia … (silakan isi sendiri)

1430
0

Menyambut ulang tahun Indonesia yang ke 71 tahun pada 17 Agustus mendatang, pasti seluruh masyarakat memiliki berbagai harapan untuk negeri tercintanya ini.

Yuk, kita lihat apa aja sih harapan mereka untuk Indonesia di usia 71 tahun ini…

Gofar-320x500px1. Gofar Hilman, Announcer Hard Rock FM, @pergijauh
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia udah punya subway nih kereta bawah tanah, udah gitu  mobil terbang, udah gitu yang namanyaaaa.. ya itu sih paling penting menurut gue mobil terbang biar nggak macet.

2. Rian Ibram, Announcer Hard Rock FM, @rianibram
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia sudah bisa masuk Piala Dunia.

3. Cristian Fernandes, Mahasiswa, @desnandes
71 tahun merdeka harusnya Indonesia tidak membeda-bedakan individu berdasarkan suku, ras dan agamanya #merdeka!

4. Adriana Nabila, Mahasiswi, @denaadriana
71 tahun merdeka harusnya Indonesia lebih maju! Nggak ada lagi teroris, aman, tentram. Bhineka Tunggal Ika deh pokoknya.

5. Difa Ayundi Sofyana, Mahasiswi, @difayoo
71 tahun merdeka harusnya Indonesia diatur pasal tentang dilarang jadi pengemis. Ubah jasa nolong orang apapun itu hehe.

6. Verina, Mahasiswi, @vverina
71 tahun merdeka harusnya bersyukur kalau kita nggak ngerasain perjuangan 71 tahun yang lalu tapi bisa dijadikan motivasi untuk tetap bangga jadi warga Negara Indonesia

7. Sasha, CopyWriter, @kiranasasha
71 tahun merdeka harusnya Indonesia lebih bisa memproduksi siaran TV yang lebih berguna, bukan justru menayangkan sinetron yang cuma pamer harta. Heww.

8. Syima Umar, Mahasiswi, @syimaumar
71 tahun merdeka harusnya nggak ada lagi yang namanya kasus suap menyuap

9. Leo, Mahasiswa, @ISP_Leo
71 tahun merdeka harusnya Indonesia bisa meraih emas di setiap cabang olahraga Olimpiade.

10. Haqi Prasutio, Mahasiswa, @hqprstio
71 tahun merdeka harusnya pas upacara di sekolah nggak ada yang masang bendera merah putih kebalik lagi. Amien

11. Ogan Kaiwa, Mahasiswa, @ognkaiwa
71 tahun merdeka harusnya Indonesia bersih dari korupsi dong yaa..

12. Akbar Maulana, Mahasiswa, @akbaralbanur
71 tahun merdeka harusnya Indonesia tidak menjual warga negaranya sebagai tenaga kerja ke luar negeri.

Ary13. Ary Kirana, Announcer Hard Rock FM, @arykirana
71 tahun Merdeka seharunya Indonesia sudah bisa merdeka, merdeka dari berbicara, merdeka dari berekspresi, merdeka dari semuanya asal sesuai konteks yaa..

14. Steve Patras, Announcer Hard Rock FM 
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia udah saatnya dan udah bisa ngungkapin nama-nama yang terlibat sama peredaran narkoba yang gila-gilaan dan gede-gedean di Indonesia.

15. Fendi Ramadhan, Mahasiswa, @fendi_ramadhan
71 tahun merdeka harusnya Indonesia bebas KKN, Koruptor-koruptor nakal.

16. Gilang Aji Noviyanto, Mahasiswa, @gills_ng
71 tahun merdeka harusnya Indonesia menghapus program sinetron di televisi yang bisa merusak generasi penerus bangsa dengan adegan yang tidak pantas dilihat oleh anak di bawah umur.

17. Weningtyas Galuh, Mahasiswi, @tysglh
71 tahun merdeka harusnya generasi muda dapat menumbuhkan rasa kepedulian yang lebih pada lingkungan karena generasi muda adalah generasi bersprestasi bukan generasi anarki.

18. Denny Aryo Baskoro, Mahasiswa, @abaikannn
71 tahun merdeka harusnya bisa bener-bener memerdekakan Indonesia yang (katanya) sudah merdeka dari banyak hal.

19. Noviani Aulia Putri, Mahasiswi, @noviauliaptr
71 tahun merdeka harusnya bisa memisahkan kita dari kriminal.

20. Ulfa Annisa, Mahasiswi, @ulfaAnnisaS
71 tahun merdeka harusnya saya bisa lebih bahagia jadi orang Indonesia.

21. Syandra Monicha, Mahasiswi, @syandramonic
71 tahun merdeka harusnya masyarakat bisa menuntut ilmu sampai SMA secara gratis sehingga tidak ada lagi alasan “Putus Sekolah” dan menjadi penghalang untuk kemajuan hidup generasi penerus bangsa.

22. Dara Negeri Mahjana, Mahasiswi, @dedaraa
71 tahun merdeka harusnya Indonesia bebas dari plagiat, khsususnya berita-berita yang ada di TV lebih bermutu dan kurangi acara alay.

23. Nur Sehah, Mahasiswi, @esanursh
71 tahun merdeka harusnya semua warga Indonesia merasa satu. Satu kesatuan tanpa melihat latar belakang ras, suku, bahasa, budaya serta agama untuk bisa tetap besatu.

24. Viena Syafitriani, Mahasiswi, @vienasyftrn
71 tahun merdeka harusnya Indonesia lebih maju, anak mudanya lebih kreatif dan menginspirasi satu sama lain.

Ilham25. Ilham, personil HiVi!, @IlhamAditama
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia sudah bisa menghargai karya musik,segala jenis musik dan segala jenis seni yang ada di Indonesia karena seharusnya Indonesia sudah bisa menjaga dan melestarikannya dengan lebih baik, Amin!

26. Nadhia Aleida / Neida, personil HiVi!,                                       71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia bisa lebih merdeka lagi dalam artian nggak ada lagi yang korup terus pemerintahannya pada baik-baik semua dan rakyatnya pada nurut ya.

27. Febri, personil HiVi!
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia sudah bisa berdiri di atas kaki sendiri

28. Ezra, personil HiVi!, @ezramandira
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia bisa lebih mengapresiasi musisi-musisi Indonesia lebih dalam lagi karena musisi-musisi sangat membutuhkan apresiasi dari masyarakyatnya sendiri untuk lebih maju.

29. Aaron Ashab, Aktor, @aronashab                                                                     71 tahun merdeka harusnya MRT udah bisa kelar dan yang paling utama adalah hilangnya kemacetan walaupun mustahil. Pokoknya apapun yang dikeluhkan warga Indonesia bisa terpenuhi.

30. Natasha Ryder, Aktris, @natasharyder
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia semakin maju, berkurang macetnya dan semoga lebih baik untuk kedepannya.

31. Ferry Salim, Aktor, @ferrysal1m
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia semakin mandiri kemudian menjadi mercusuar bagi seluruh dunia. Dan Indonesia bisa menjadi Negara yang disegani warga di seluruh dunia.

32. Kimberly Ryder, Aktris, @kimbrlyryder
71 tahun Merdeka seharusnya Indonesia tidak terjadi banjir lagi yang paling penting itu adalah macet karena itu bisa menguras waktu banget berjam-jam.

Selanjutnya —————————> Gita Bhebhita