8 tips sukses jalanin LDR!

2312
0
LDR

Berada di dalam sebuah hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) emang susah banget! Bahkan, banyak orang percaya bahwa hubungan LDR pasti nggak akan bertahan!

Well, nothing is impossible! Dengan mindset yang positif dan perilaku yang suportif, kamu dan pacar bisa aja melaluinya.

Supaya LDR kamu berjalan lancar, yuk coba ikuti 8 tips berikut ini!

1. Anggap ini sebuah kesempatan

Ini kesempatan bagi kamu dan pacar untuk belajar mandiri, namun, tetap saling mendukung. Daripada mikir jelek duluan, kamu harus percaya bahwa pengalaman ini akan mempererat hubungan kamu.

Lagipula, dengan LDR, kamu bisa semakin fokus dengan diri sendiri dan bisa meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman.

2. Hindari komunikasi berlebihan

Walaupun pacar jauh dari “radar”, namun, kamu nggak perlu jadi posesif yang bikin kamu nuntut berkomunikasi selama 8 jam non stop. Daripada akhirnya kehabisan topik obrolan dan melelahkan satu sama lain, give each other space. 

3. Be honest

Kalau kamu mulai merasa insecure, nggak ada salahnya jujur dan bilang ke pacar. Kalau kamu diem aja, ini cuma bikin kamu makin stress! Coba utarakan supaya pacar kamu juga bisa menjelaskan dan menenangkan kamu, ‘kan!

4. Ketahui jadwal masing-masing

Penting banget buat pasangan LDR buat tau jadwal masing-masing, kapan kalian sibuk dan kapan kalian senggang. Dengan begitu, komunikasi bisa berjalan lancar. Catat juga tanggal-tanggal penting di kalender (seperti presentasi penting atau business trip) supaya kamu bisa saling mendukung.

5. Lakukan kegiatan bersama-sama

Bosen cuma chatting atau video call, kamu bisa lakukan aktivitas lain yang lebih seru, lho! Seperti nonton film atau bahkan main game online! 

Atau kamu juga bisa nyalakan Skype dan lakukan aktivitas sendiri di rumah masing-masing. Berjalanlah ke luar rumah sambil video call dan menunjukkan pemandangan sekeliling, supaya kamu berasa ditemenin terus sama pacar.

Bahkan, kamu bisa saling mengirim care package lewat pos, lho! Ini kesempatan untuk menunjukkan sisi romantis kamu, Hard Rockers! Be creative!

6. Be sexy

Jangan lupa untuk menunjukkan sisi wild! Buatlah pacar kamu semakin kangen – selain sexting, kamu bisa merekam voice note yang menggoda atau bahkan mengirim sebuah foto nakal.

7. Hindari situasi “berbahaya”

Apakah kamu merasa ada orang lain di kehidupanmu yang melihat “celah” dan mulai flirting? Jangan cuek dan melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan pacar!

Kalau pacar nggak suka ngeliat kamu clubbing bareng temen-temen, jangan jadi kucing-kucingan! Tetap beritahu dia dan yakinkan bahwa kamu akan baik-baik saja. Dengan begitu, ia nggak akan curiga dan pacar akan lebih menghargai kejujuran kamu, lho!

8. Stay positive

Untuk hubungan LDR yang baik, kamu berdua harus memiliki energi yang positif. Pastinya kamu akan merasa kesepian, tapi, ingat untuk tetap bersyukur karena kalian memiliki satu sama lain. Be thankful for the little things it’s a must!

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Cosmopolitan Indonesia | foto YouTube.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Eminem akan segera merilis album terbarunya
Katy Perry dinner romantis bareng Robert Pattinson
Rihanna pamer payudara dan rambut biru di Barbados