Akhirnya EA FC 24 Resmi Diluncurkan!

205

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya Electronic Arts ngerilis games sepak bola yang udah ganti nama jadi EA FC 24. Ini merupakan pertama kalinya EA ninggalin nama FIFA dalam permainan game bolanya.

EA Sports FC 24 resmi hadir untuk para pecinta game bola di platform PC, PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series, Xbox One, dan Nintendo Switch. Edisi kali ini, EA ga lagi make nama FIFA.

EA telah resmi berpisah dengan FIFA sejak 2022 lalu, karena FIFA minta biaya lisensi dua kali lipat lebih besar dibanding sebelumnya, hingga mencapai USD 150 juta. Hal ini pun ditolak sama EA dan lebih memilih untuk ganti nama jadi FC 24.

“EA menghabiskan kurang dari 10% untuk marketing sebelum melepas nama FIFA dan kini mungkin mereka bisa melipat gandakan (dana marketing) menjadi 16%,” kata Michael Pachter, analis dari Wedbush Securities.

Akhirnya EA FC 24 Resmi Diluncurkan!

Fitur-fitur unggulan yang dibawa di EA Sports FC 24 seperti teknologi HyperMotion V, PlayStyles, game engine Frostbite Engine. Dari segi gameplay, bisa dibilang hampir mirip sama edisi game FIFA sebelumnya.

Para fans dari game FIFA ga perlu khawatir, karena EA Sports FC 24 masih menggunakan lisensi resmi dari berbagai klub sepak bola dunia. Selain itu, juga ditampilin dalam trailernya beberapa pemain legendaris seperti David Beckham hingga Ronaldinho.

Bahkan, ada juga beberapa pesepakbola wanita yang kembali dilibatkan dalam EA Sports FC 24. Dalam trailer juga akan ada mode karir dan master league.

EA telah memakai nama FIFA sebagai seri game andalannya itu sejak hampir 20 tahun yang lalu. Meski akan berganti nama, namun EA akan tetap memegang lisensi dari 30 liga sepak bola di seluruh dunia, beserta ratusan tim dan pemain.