Apple Pencil Port USB-C Dirilis!

173
Apple Pencil Port USB-C Dirilis!

Apple baru aja ngeluarin produk terbarunya, yakni Apple Pencil dengan port USB-C. Apple Pencil port USB-C ini memiliki latensi rendah dan harga lebih murah.

Apple Pencil USB-C memiliki desain yang serupa dengan Apple Pencil generasi kedua. Salah satu yang membedakan ialah ketika ditempelkan pada sisi iPad, Apple Pencil USB-C ga terisi daya baterainya.

Selain itu, perbedaan juga terdapat pada fitur sensitivitas tekanan. Fitur tersebut ga disematin pada Apple Pencil port USB-C, dimana Apple Pencil generasi pertama kedapetan fitur ini.

Walau begitu, Apple Pencil USB-C punya akurasi piksel sempurna, latensi rendah, dan sensitivitas kemiringan. Hal ini bisa ngebuat  catatan, sketsa, anotasi hingga jurnal, jadi lebih baik.

“Apple Pencil telah merevolusi pencatatan, pembuatan sketsa, dan ilustrasi, membuka kemungkinan tak terbatas untuk produktivitas dan kreativitas,” kata Bob Borchers, Vice President of Worldwide Product Marketing Apple.

“Dikombinasikan dengan keserbagunaan iPad, Apple Pencil baru membuka opsi hebat lainnya untuk merasakan keajaiban tulisan tangan digital, anotasi, penandaan dokumen, dan banyak lagi.” lanjutnya.

Apple Pencil Port USB-C Dirilis!

Apple Pencil USB-C kompatibel dengan model iPad yang dilengkapi port USB-C, seperti iPad generasi ke-10, iPad Pro, iPad Air, dan iPad Mini.

Direncanaian Apple Pencil Type C bakal dijual awal November. Di Amerika Serikat, dibanderol seharga USD 79 atau kisaran Rp 1,2 juta.