Meta Perkenalkan Chatbot AI, Bisa Interaksi dengan Kendall Jenner Hingga Snoop Dogg

46
Meta Perkenalkan Chatbot AI, Bisa Interaksi dengan Kendall Jenner Hingga Snoop Dogg

Perusahaan Meta baru aja ngenalin pengalaman AI baru bernama 28 AI chatbot. Wajah selebritis dunia seperti, Kendall Jenner hingga Snoop Dogg pun ditampilin dalam wujud AI.

Gebrakan baru di dunia kecerdasan buatan (AI) dilakuin sama Met. 28 AI chatbot yang ditampilin ngasih pengalaman interaktif yang mengesankan bagi pengguna.

Pengguna dapat berinteraksi sama selebriti favoritnya melalui 28 AI chatbot. Dalam peluncurannya ada chatbot Kendall Jenner bernama Billie bertugas sebagai kakak virtual.

Ada juga Tom Brady yang bernama Bru bertugas sebagai instruktur olahraga dan Snoop Dogg. Mereka memberi saran kepada pengguna dengan ngegunain AI.

Baca Juga: Coldplay Jual Infinity Tickets untuk Konser di Jakarta!

Meta pun nawarin uang senilai USD5 juta atau Rp85 miliar buat dapetin hak ngegunain wajah selebriti tersebut. Hal tersebut berlaku hanya untuk enam jam di dalam studio.

“Saat ini pasar membutuhkan AI versi selebriti. Kami siapa membayar mahal untuk itu,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg seperti dikutip Gizmochina.

Meski begitu, peluncuran chatbot virtual versi selebriti itu merluin waktu lama karena masalah keamanan branding para selebriti. Di satu sisi, para selebriti Hollywod tersebut khawatir jika citra chatbot mereka dimanipulasi dan melontarkan pernyataan yang ga pantas atau kontroversial.