Apakah Memori Positif Marquez di Inggris Bisa Tingkatkan Performa?

193
Marquez

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, Marc Marquez punya secercah harapan karena memori positif di masa lalunya.

Mengingat awal musim MotoGP 2023 Marquez harus terpuruk dengan rentetan kecelakaan yang ia alami.

Namun, balapan di Inggris ini bisa jadi momentum bagi Marquez untuk tingkatkan performa.

Marquez

“Silverstone adalah lintasan di mana saya menjalani duel-duel yang menarik di masa lalu. Hal yang paling penting adalah kembali mengendarai motor, terus bekerja, dan berusaha melakukan perbaikan dibanding paruh pertama musim ini,” kata Marquez.

Kemudian Marquez juga bilang kalau dirinya udah mempersiapkan diri untuk penampilan yang lebih baik di MotoGP.

“Kami menikmati masa istirahat musim panas yang penting, sebuah kesempatan untuk mengawali lagi dan memperbaiki setelah start yang sulit pada awal musim ini,” terang Marquez mengenai masa liburan.

Marquez
“Dari sisi fisik dan mental saya kembali ke lintasan lebih segar dan siap bekerja. Saya menantikan semua bisa kembali ke tim Repsol Honda dan memahami pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ucapnya dikutip dari Speedweek.

Baca Juga: NASA Bakal Rilis Layanan Streaming Buat Nonton Peluncuran Roket

Sebagai informasi, sampai delapan seri yang telah dilalui, Marquez dan Repsol Honda mengalami kesulitan dalam bersaing. Motor RC213V tampak kesulitan bersaing dengan motor milik Ducati dan KTM.

Marquez mengoleksi 15 poin dari sprint race MotoGP Portugal, Prancis, dan Italia. Jumlah tersebut jauh tertinggal dibanding Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen dengan 194 poin.

Menurut lo, Sirkuit Silverstone bisa jadi titik balik Marquez dari keterpurukan gak?