NASA Bakal Rilis Layanan Streaming Buat Nonton Peluncuran Roket

170
NASA Bakal Rilis Layanan Streaming Buat Nonton Peluncuran Roket

Baru-baru ini Lembaga Penerbangan dan Antariksa Serikat atau NASA ngumumin kalau mereka bakal rilis layanan streaming buat nonton peluncuran roket.

Layanan streaming baru itu bernama NASA+ yang dijadwalkan hadir mulai akhir 2023. NASA+ menawarkan liputan langsung peluncuran roket, dokumenter, maupun serial original yang akan tersedia secara eksklusif di platform tersebut.

NASA Bakal Rilis Layanan Streaming Buat Nonton Peluncuran Roket

“Kami memberikan tayangan tentang luar angkasa sesuai on demand dengan mudah dalam genggaman Anda lewat platform streaming terbaru,” kata Marc Etkind, pejabat komunikasi NASA, mengutip Tech Crunch, Minggu (30/7).

“Transformasi digital ini akan membantu kami menceritakan kisah-kisah mengenai bagaimana NASA mengeksplorasi hal-hal yang tidak diketahui di udara dan luar angkasa, memberikan inspirasi melalui penemuan, dan berinovasi untuk kepentingan umat manusia dengan lebih baik,” lanjutnya.

Menariknya, NASA+ bakal tersedia melalui aplikasi NASA di iOS dan Android, baik pada perangkat ponsel pintar maupun tablet. Layanan ini juga akan hadir pada media penayangan streaming seperti Roku, Apple TV, dan Fire TV.

NASA Bakal Rilis Layanan Streaming Buat Nonton Peluncuran Roket

Layanan streaming tersebut juga dapat diakses di situs web beta baru yang diluncurkan NASA. Laman baru ini akan menyuguhkan berbagai informasi mengenai misi dan penelitian NASA, data iklim, berita terbaru tentang program Artemis, dan lainnya.

Baca Juga: Series Secret Invasion Jadi Proyek MCU dengan Rating Paling Buruk

Lebih lanjut, Jeff Seaton selaku Kepala Bagian Informasi NASA mengatakan memodernisasi situs web utama NASA dan memudahkan publik mengakses kontennya secara online adalah langkah pertama untuk membuat informasi mengenai NASA “lebih mudah diakses, ditemukan, dan aman.”

Kalau layanan streaming NASA+ udah rilis, lo tertarik langganan gak Hard Rockers?

LEAVE A REPLY