Apple Kasih Tau Konsekuensi Tidur di Sebelah iPhone yang Dicas

125
Apple Kasih Tau Konsekuensi Tidur di Sebelah iPhone yang Dicas

Baru-baru ini produsen teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple kasih tau konsekuensi tidur di sebelah iPhone yang dicas oleh penggunanya.

Mengingat kebiasaan buruk pengguna Apple biasanya menempatkan hp gak jauh dari posisi tidur. Padahal ada bahaya besar yang mengancam pengguna jika smartphone diisi daya dekat posisi tidur.

Apple Kasih Tau Konsekuensi Tidur di Sebelah iPhone yang Dicas

Apple bahkan mengeluarkan peringatan tentang konsekuensi tidur di samping hp yang dicas, seperti “berpotensi menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, cedera atau kerusakan pada ponsel atau properti,” kata Apple di halaman dukungan layanannya.

“Jangan tidur di atas perangkat, adaptor daya, atau pengisi daya nirkabel, atau meletakkannya di bawah selimut, bantal, atau tubuh Anda, saat perangkat tersebut terhubung ke sumber listrik,” kata perusahaan.

Apple juga menyarankan untuk menyimpan adaptor daya, dan pengisi daya nirkabel di tempat yang berventilasi baik saat digunakan atau saat mengisi daya ponsel.

Terlebih risiko kebakaran meningkat jika pengguna memakai pengisi daya dari pihak ketiga. Hal itu karena beberapa pengisi daya yang lebih murah tidak memiliki standar keamanan yang sama dengan produk resmi Apple, seperti dikutip dari Mirror.

Apple Kasih Tau Konsekuensi Tidur di Sebelah iPhone yang Dicas

“Anda juga dapat mengisi daya iPhone dengan ‘Made for iPhone’ atau kabel dan adaptor daya pihak ketiga lainnya yang sesuai dengan USB 2.0 atau yang lebih baru dan dengan peraturan negara yang berlaku serta standar keamanan internasional dan regional,” tutur Apple.

Baca Juga: Saingin LinkedIn, Twitter Luncurin Fitur Lowongan Kerja

Lebih lanjut, menggunakan kabel atau pengisi daya yang rusak, atau mengisi daya saat ada uap air, dapat menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, atau kerusakan pada iPhone atau properti lainnya.

Adakah diantara Hard Rockers yang punya kebiasaan buruk tidur di samping hp yang lagi dicas? Yuk mulai ikutin saran dari Apple!