Saingi LinkedIn, Twitter Luncurin Fitur Lowongan Kerja

83
Saingi LinkedIn, Twitter Luncurin Fitur Lowongan Kerja

Twitter yang udah ganti nama jadi X, bukan lagi jadi sekedar medsos yang cuma bisa buat status atau ngirim meme. Kini, X baru aja ngeluncurin fitur lowongan pekerjaan buat nyaingin LinkedIn.

Akun bernama @XHiring kini mulai aktif untuk ngasih tau fitur lowongan pekerjaan yang telah dirilis dalam versi beta (uji coba). Nantinya, organisasi/perusahaan yang udah terverifikasi (verified account) bisa langsung unggah lowongan pekerjaan di dalam aplikasi.

Saingi LinkedIn, Twitter Luncurin Fitur Lowongan Kerja

“Meluncurkan akses awal untuk X Hiring Beta, fitur eksklusif untuk organisasi yang terverifikasi. Tampilkan peran Anda yang paling penting dan jangkau jutaan kandidat (pelamat) yang relevan secara organik,” tulis X Hiring.

Sama kaya LinkedIn, pelamar kerja juga bisa mengecek posisi serta divisi yang dipengen dari perusahaan yang membuka lowongan kerja. Informasi lowongan kerja bisa diliat di bawah nama profil organisasi dengan tulisan “We’re Hiring”.

Opsi “View all jobs” ada dalam fitur lowongan kerja di platform X. Bisa diliat juga rentang gaji yang bakal didapat untuk setiap pekerjaan dalam fitur lowongan pekerjaan.

Baca Juga: Nyaingin Google Translate, Meta Bikin AI Penerjemah 100 Bahasa

Ada beberapa syarat yang harus diikuti perusahaan yang mau buka lowongan pekerjaan, seperti nama organisasi, laman resmi (website), username/handle di X, alamat e-mail, nama perusahaan, domisili perusahaan. Nantinya, platform X bakal meninjau apakah perusahan tersebut memenuhi syarat atau engga nya.

“Daftar untuk mendapat akses awal (fitur) X Hiring, saat ini tersedia untuk Organisasi Terverifikasi. Jika memenuhi syarat, Anda akan mengaktifkan fitur Hiring (Rekrutmen) di akun Anda,” tulis perusahaan di laman X Hiring.