Audi dan Porsche kolaborasi mobil masa depan

1096
0

Dua brand mobil mewah asal Jerman, yakni Audi dan Porsche dikabarkan akan menyatukan kekuatan untuk membuat mobil masa depan. Dua pabrikan ini yang masih berada di bawah naungan Volkswagen Group, telah sepakat untuk membuat mobil otonom.

Seperti dilansir Motor1, mobil canggih hasil kolaborasi antara Audi dan Porsche itu akan mengadopsi teknologi otonom atau tanpa supir. Mobil ini bertenaga listrik dan mulai dijual pada 2025.

Meski demikian, kerja sama ini tidak kan meleburkan merek dari kedua produsen otomotif tersebut. Chairman Porsche AG, Oliver Blume menepis bahwa dari kerja sama ini pihaknya akan mengkloning produk milik Audi.

“Kami akan sangat berhati-hati untuk menjaga perbedaan antarmerek. Porsche tetaplah Porsche dan hal itu akan terus kami jaga di masa mendatang,” ungkap Blume.

Dalam pernyataan bersama, Audi dan Porsche akan mengungkap peta area kerja sama mereka dalam beberapa pekan mendatang. Namun disebutkan salah satu kerja sama di antara keduanya meliputi pembuatan platform produk mobil listrik yang baru untuk model Porsche, yakni Mission E.

Versi konsepnya sudah diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Sementara versi produksi dari supercar bertenaga listrik itu rencananya akan dipasarkan pada 2020.

Source: Autocar

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
18 film Disney live-action yang tengah diproduksi
Before I Fall, when life gives you a second chance
Terapkan seragam bikini, maskapai ini untung besar