Baru Rilis, iPhone 15 Sudah Dapat 5 Keluhan dari Pengguna

180
Baru Rilis iPhone 15 Sudah Dapat 5 Keluhan dari Pengguna

Seri terbaru dari Apple, iPhone 15 yang baru dirilis 22 September kemarin gak lepas dari celah dan cacat. Ini bikin pengguna banyak mengutarakan keluhannya.

Meski sebagian orang memuji berbagai hal positif di iPhone 15, namun banyak pengkritik Apple yang ngasih tau keluhannya.

Baru Rilis iPhone 15 Sudah Dapat 5 Keluhan dari Pengguna

Bahkan, ada yang dilaporkan secara luas sama konsumen iPhone 15, menurut Mashable. Berikut 5 keluhan pengguna setelah memakai iPhone 15 selama beberapa minggu.

Gampang panas

Pengguna ngerasa kalau iPhone 15 gampang panas ketika dipakai game berat dan merekam video 4K berkualitas tinggi.

9 to 5 Mac melaporkan bahwa keluhan tentang iPhone 15 yang gampang panas ini terjadi pada semua model seri terbarunya. Saat diukur dengan inframerah, suhunya mencapai 116 derajat Fahrenheit atau 46,6 derajat Celsius.

Banyak bug

Beberapa pengguna iPhone 15 ada yang mengeluh mengalami kesulitan ketika mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone 15. Mereka terjebak dalam loop boot up logo Apple saat mencoba memindahkan data.

Meski begitu, masalah ini sudah diperbaiki oleh Apple. Pembaruan iOS yang dirilis pada hari peluncuran telah memperbaiki masalah tersebut bagi para pengguna.

iOS lemot

Banyak aplikasi yang mungkin belum melakukan pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone baru, jadi faktor pengalaman perangkat lunak yang menurun terkait hal itu akan diperbaiki segera setelah pembaruan diluncuran.

Bekas sidik jari gampang nempel

Baru Rilis iPhone 15 Sudah Dapat 5 Keluhan dari Pengguna

Melansir dari Mashable, masalah lainnya adalah sidik jari yang mudah berbekas pada bagian rangka bodi. Pengguna iPhone 15 bilang kalau bodi titanium yang baru itu juga menjadi masalah.

Baca Juga: Dream Screen, Fitur Baru YouTube Shorts Buat Saingi TikTok!

Gampang rusak

Masalah terbesar iPhone 15 adalah daya tahan perangkat. YouTuber JerryRigEverything sempat menguji seberapa kuat iPhone 15.

Lewat sebuah video yang viral, dirinya menekan bagian belakang iPhone 15 dengan jari-jarinya, dan ponsel tersebut langsung retak.