Cara Jitu Hadapi Teman Kantor Menyebalkan

825
tips Teman-Kantor-Menyebalkan

 

Selain masalah pekerjaan, atasan, terkadang permasalahan menghadapi teman kantor yang menyebalkan akan mengakibatkan ketidakprofesionalan dalan bekerja.

Apalagi jika suatu pekerjaan tersebut menuntut Hard Rockers untuk tetap berinteraksi dengannya. Maka dari itu, baca dulu tips cara jitu menghadapi teman kantor yang menyebalkan supaya tidak mengganggu pekerjaan. Pertama, janganlah bersifat defensif. Dengan membentuk perlawanan, hubungan pertemanan tidak akan semakin baik. Belajarlah untuk menghormati dan memahami secara positif rekan kerja sekalipun sangat menyebalkan. Mungkin mereka adalah sebagian dari orang yang mengungkapkan masalah melalui perilakunya. Kedua, tetapkan batasan dan tingkat kewajaran sikap kepada mereka. Jangan melakukan tindakan hanya berdasarkan pemikiran sendiri bahwa mereka menyebalkan.

Ketiga, jangan berlebihan menunjukkan kebencian kepada mereka, terutama ketika sedang bersama. Tetap berusaha tenang dan berperilaku sopan. Terakhir, hindari bergosip. Dengan menjelekkan-jelekkan teman kantor yang menyebalkan di belakang orang tersebut, memungkinkan akan menjadi boomerang bagi diri sendiri. Mungkin cap “suka mencela orang lain” akan menjadi predikat baru untuk Hard Rockers.