Tips Cari Uang Tambahan di Tengah Bulan

1871
money-in-a-purse

Sebagai anak muda yang produktif, pastinya Hard Rockers seringkali merasakan uang gaji habis secara tiba-tiba. Uang tabungan pun sayang kalau dikuras. Keadaan kayak gini sudah terlalu biasa dijalani kaum muda jaman sekarang. Ngirit sih bisa, tapi sebagai makhluk sosial Lo pasti butuh modal. Entah untuk beli pulsa, beli teh kotak atau beli martabak untuk modal pedekate sama gebetan. Jangan depresi, Lo bisa kok cari uang tambahan untuk mengobati keadaan dompet yang ‘sakit’

1. Buka layanan pijet

Kalau merasa multitalenta, Hard Rockers bisa buka layanan pijet, Entah sama orang tua atau sama temen-temen di kantor maupun di kampus. Siapa yang bisa nolak kalau dipijitin? Manfaatkan hal tersebut dengan buka jasa pijet. Setelah itu boleh deh bilang “tapi abis ini beliin gue nasi padang ya”

2. Jadi Volunteer

Rajin-rajinlah ngecek twitter festival yang bakal berlangsung. Biasanya mereka akan membutuhkan banyak volunteer. Kalau bisa cari festival yang berlangsung saat weekend biar nggak ganggu kerja atau kuliah. Daripada bengong di rumah nggak jelas,lebih baik dipakai untuk cari uang tambahan, demi masa depan yang cerah.

3. Berkarya, berkarya, dan berkarya

Kalau Hard Rockers handal dalam memasak, melukis, jago sulap atau jago nulis, bisa dimanfaatkan dengan menjual karya tersebut. Kalau bisa bikin kue enak, tinggal bikin dan jual. Tentunya juga harus membuat ide unik biar karya nggak biasa aja. Mungkin Lo bisa membuat kue pukis green tea, dan segala yang bisa di-green-tea-in karena lagi laku berat. Kalau bisa melukis, bukalah jasa melukis ilustrasi couple, misalnya.

4. Garage Sale

Daripada barang-barang lama dijual ke situs “yo-yo mama” mending bikin garage sale bersama teman-teman. Selain lebih seru, siapa tahu Lo bisa ketemu jodoh sekalian. Barang terjual habis dan meraup uang banyak? Modal promo di instagram atau dari mulut ke mulut bisa jadi hal yang bagus. Ingat, jangan sampai spam kayak akun suplemen tinggi yang akhirnya jadi ilfil sama dagangan Lo. [teks @chrissjee/provoke | foto galleryhip.com]