Cara Menikmati Pekerjaan

775
Enjoy-Work

Maklum saja jika merasa bosan terhadap pekerjaan yang sedang Hard Rockers jalani.

Merasa stress, lelah, dan pusing menjadi rutinitas yang membosankan dalam kehidupan sehari-hari di kantor. Hal ini dirasakan karena lo belum menemukan cara menikmati pekerjaan yang tepat sehingga produktivitas di kantor akan terasa menyenangkan.

Pertama, membagi waktu. Jika banyak tugas deadline, buatlah list prioritas pekerjaan mana yang harus dikerjakan terlebih dulu. Ada waktu luang, coba cicil untuk pekerjaan keesokan harinya. Kedua, dapatkan tantangan dari pekerjaan yang sedang dijalani. Hal ini dilakukan untuk memebuat pekerjaan menjadi lebih menarik. Ini juga menjadi motivasi positif untuk menyelesaikan pekerjaan.

Ketiga, bangga atas hasil jerih payah sendiri. Bangga karena telah melakukan pekerjaan dengan baik dapat menjadi cara untuk menghindari rasa jenuh. Keempat, tingkatkan keterampilan dan pengetahuan melalui pertemanan yang baik di dalam kantor. Jangan khawatir bahwa hidup akan terjebak dalam pekerjaan yang sama dan membosankan. Melalui cara ini, networking dan kapasitas diri pun dapat berkembang di bidang lainnya.

Terakhir, jika pekerjaan sudah terlalu banyak, cobalah minta bantuan dari rekan kerja lainnya. Tapi tetap coba organisir waktu dan pekerjaan agar semua hal dapat dilakukan sendiri sebagai bentuk tanggung jawab.