Cerita Eva Celia soal single perdananya

2798
0

Putri dari musisi jazz Indra Lesmana, Eva Celia, telah meluncurkan single perdananya yang berjudul “Reason”. Selama proses penggarapannya, Eva memutuskan untuk mengerjakan sendiri dan merilis single tersebut lewat jalur indie.

“Meskipun seluruh produksi single ini saya tulis dan biayai sendiri, bagaimanapun juga saya adalah penggemar karya-karya ayah, sehingga pada saat single ini dibuat, tentu saya selalu meminta masukan-masukan dari ayah,” ujarnya seperti dikutip dari Ghiboo.com.

Lagu “Reason” semuanya ditulis dalam bahasa Inggris. Menurut Eva, liriknya bercerita tentang seseorang dalam hidup Eva yang telah memberikan inspirasi baginya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

“Ada dialog musik yang menarik antara saya dan solo mini moog ayah, di bagian akhir lagu ini yang membuat makna lagu ini makin personal dan dalam. Saya sejak kecil memang suka membaca literatur bahasa indonesia, seperti karya-karya Pramoedya Ananta Toer. Namun, sampai saat ini saya merasa belum mampu mengekspresikan apa yang ada di kepala saya, ke dalam bahasa indonesia yang indah,” jelas Eva.

Walaupun single perdana, pastinya Hardrockers juga sudah tahu bahwa Eva Celia bukan pemain baru di dunia musik. Ia sudah malang melintang manggung di berbagai acara musik, termasuk bersama sang ayah di Java Jazz 2013.

Eva juga membuktikan bahwa ia pun¬†mampu merangkap jabatan sebagai Produser Eksekutif dan Produser bersama rekannya sesama musisi, Tendra Leonard. Single “Reason” resmi dirilis pada 27 April lalu. Hardrockers sudah coba mendengarkannya?¬†[teks @YDP_HardRock / @DonT_D4 | foto @ryanstones]