Chicken ramen Ippudo, nendang kaldu ayamnya!

2248
0
Ippudo
Ippudo

Hard Rockers, buat Lo yang doyan makan Ramen, kini bisa menikmati menu baru dari Ippudo, restoran asal Jepang, yang terletak di Pasific Place, Jakarta.

Sejak awal Juni lalu, Ippudo mengeluarkan menu chicken ramen, dengan dua varian, yaitu Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen.

Mengeluarkan menu ramen ayam, adalah kali pertama dilakukan Ippudo sepanjang sejarah restoran terkenal asal Jepang ini. Karena pertama kali, itu sebabnya Ippudo tidak setengah-setengah menghadirkan cita rasa ramen ayam-nya.

“Kami sangat senang dapat menyajikan menu chicken ramen yang merupakan terobosan kami bagi para penikmat ramen di Indonesia. Kami menyajikan lebih dari sekedar semangkuk mie kepada konsumen Indonesia, kami memberi kesempatan bagi konsumen kami untuk mendapatkan pengalaman menikmati ramen yang luar biasa melalui menu andalan kami, serta pelayanan yang ramah dan menyeluruh,” ucap Ng Yin Ching, Regional Director IPPUDO Malaysia, Thailand dan Indonesia, beberapa waktu lalu.

Tokyo Chicken Shoyu Rame
Tokyo Chicken Shoyu Rame

Menu ramen dengan cita rasa dan topping daging ayam, mungkin bukan pertama kali Hard Rockers ketahui. So, apa istimewa dua menu ramen ayam Ippudo ini dibandingkan ramen ayam dari restoram kompetitor lainnya?

Tokyo Chicken Shoyu Ramen, merupakan mie segar yang disajikan dalam kuah kaldu ayam jernih, diimbangi dengan bumbu Shoyu spesial, ditambah Menma (olahan rebung), Narutomaki (bakso ikan), dan lengkap dengan potongan Ayam Chashu.

Kalau dilihat sekilas, penampilan Tokyo Chicken Shoyu Ramen tampak ramen pada umumnya. Eits, tapi jangan anggap enteng Hard Rockers. Coba deh untuk menghirup aromanya terlebih dahulu. Dipastikan aroma kaldu ayam akan menusuk hidung, dan akan menghantar menjadi hasrat untuk segera melahap ramen ayam ini.

Jangan lupa. Aduk dulu mie dan kuah dengan rata, dan cara makannya, mie harus diseruput dengan cepat. Hmmm…lezat! Kaldu ayam-nya nendang banget! Belum lagi, topping daging ayam yang empuk dan nikmat, semakin menggugah selera.

Lalu bagaimana dengan Spicy Chicken Ramen? Hmmm…menu ramen ini juga akan menggugah selera dengan cita rasa kaldu ayam dan pedas spesialnya.

Spicy Chicken Ramen
Spicy Chicken Ramen

“Spicy Chicken Ramen terinspirasi saat saya makan mi goreng pedas khas Indonesia. Dari situ kita mulai bereksplorasi dengan cabai dan menghasilkan sambal yang merupakan campuran 14 jenis cabai Indonesia dan cabai Jepang, termasuk di dalamnya cabai rawit yang menjadi favorit masyarakat Indonesia,” jelas Hideki Miyazaki, selaku Research and Quality Group Head Ippudo Asia dan Oceania.

Dengan aneka bumbu pedas dan sambal khusus yang tersaji dalam kaldu ayam jernih, membuat Spicy Chicken Ramen wajib dicoba bagi kamu pecinta makanan pedas.

Oia, Hard Rockers tahu, mengapa kuah dua ramen ini sangat menggugah selera, dan memiliki rasa kaldu ayam yang kuat? Dibocorkan Hideki, itu karena hasil rebusan sari pati ayam yang dilakukan selama selama 10 jam. Wow! Sudah kebayang lezatnya ramen ini? [teks @YDP_HardRock | foto @jitoy/@ippudo]