Daycation, Solusi Liburan Buat Orang Sibuk

95
Daycation, Solusi Liburan Buat Orang Sibuk

Pengen liburan tapi bingung meluangkan waktu karena sibuk ngurusin kerjaan? Solusinya, Hard Rockers bisa nyobain konsep daycation.

Menurut Macmillan Dictionary, daycation sendiri merupakan perjalanan sehari atau liburan singkat ke suatu tempat yang gak terlalu jauh dari rumah.

Daycation, Solusi Liburan Buat Orang Sibuk

Konsep liburan ini bisa dilakukan dengan menginap semalam atau bahkan tidak sama sekali. Tujuan utama daycation yaitu aktivitas bersantai dan menikmati momen ‘me time’ dengan cara apa pun yang disukai.

Konsep liburan satu ini gak mengharuskan lo untuk melakukan perjalanan jauh. Hanya perlu mencari tempat terdekat yang dapat ditempuh beberapa. Tapi lo harus pinter-pinter nyari lokasi yang memenuhi kebutuhan diri untuk refreshing atau healing.

Di sejumlah negara, banyak wisatawan melakukan daycation pada akhir pekan, yaitu Sabtu atau Minggu. Tempat yang paling sering dipilih adalah museum, perpustakaan dengan arsitektur unik atau atraksi hiburan lokal.

Daycation, Solusi Liburan Buat Orang Sibuk

Tapi daycation juga bisa jadi pilihan para pekerja yang merasa dirinya terlalu workaholic, sehingga butuh waktu jeda untuk menyegarkan pikiran, dan memanjakan tubuh yang sudah bekerja keras.

Baca Juga: Tragedi Itaewon Dirangkum ke Dalam Film Dokumenter “Crush”

Singkatnya, daycation adalah konsep liburan untuk menikmati hari di sela-sela kesibukan dengan berkunjung ke suatu tempat yang lo inginkan.

Pemilihan lokasi daycation juga bisa ditentukan berdasarkan hobi yang lo suka, Hard Rockers! So, mau daycation kemana minggu ini?