Tragedi Itaewon Dirangkum ke Dalam Film Dokumenter “Crush”

160
Tragedi Itaewon Dirangkum ke Dalam Film Dokumenter “Crush”

Kisah salah satu insiden yang menghebohkan dunia, Tragedi Itaewon pada 29 Oktober 2022 lalu bakal dirangkum ke dalam film dokumenter berjudul “Crush”.

Sebagai pengingat, tragedi Itaewon menewaskan 158 jiwa dan melukai sedikitnya 196 orang saat festival Halloween di Korea Selatan.

Ini bakal diungkap lewat dokumenter yang dijadwalkan tayang 17 Oktober 2023 di Paramount+ Original.

Tragedi Itaewon Dirangkum ke Dalam Film Dokumenter “Crush”

Crush: Overcrowded Overwhelmed bakal menjadi dokumenter dua bagian yang fokus pada tragedi malam Halloween di Itaewon, Korea Selatan tahun lalu

“Berpusat pada kisah menggelitik atas hal yang terjadi pada perayaan malam Halloween yang berubah jadi mimpi buruk,” keterangan resmi serial tersebut, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Rabu (4/10).

Saksi mata insiden Itaewon seperti pelajar AS yang tinggal di Korea Selatan, dua tentara AS yang sedang tidak bertugas, hingga fashion executive bakal ditampilkan.

Kemudian ada juga ilustrator Korea yang sempat terkubur di antara begitu banyak orang di sana. Ilustrator itu selamat, tapi kini mengalami lumpuh sebagian.

Tragedi Itaewon Dirangkum ke Dalam Film Dokumenter “Crush”

Docuseries ini kabarnya mau menampilkan keluarga korban yang menuntut penyelidikan menyeluruh atas insiden yang jadi sorotan dunia tersebut, termasuk tanggapan pemerintah.

Tragedi Itaewon bermula ketika warga mulai memadati kawasan Itaewon menggunakan berbagai kostum horor. Mereka antusias karena ini merupakan Halloween perdana setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Baca Juga: Dua Lipa Adu Akting dengan Henry Canvill di Film Argylle

Semakin malam, para warga kian membeludak. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak yang membuat sauna pengap sampai akhirnya menimbulkan korban jiwa.