Flea Mau Rilis Ulang Album Debut RHCP Karena Ngerasa Gak Puas

226
Flea Mau Rilis Ulang Album Debut RHCP Karena Ngerasa Gak Puas

Hard Rockers, bassist Red Hot Chili Peppers atau RHCP yaitu Michael Balzary alias Flea mau merilis ulang album debut band-nya karena ngerasa gak puas.

Lewat sebuah wawancara bareng Los Angeles Times yang dipublikasikan pada Senin (26/6), Flea merasa kalau debut album self-titled The Red Hot Chili Peppers (1984) bisa dikerjakan lebih baik lagi.

Flea Mau Rilis Ulang Album Debut RHCP Karena Ngerasa Gak Puas

“Saya selalu menyesal bagaimana kami mengerjakan [album] yang pertama,” kata Flea mengutip NME, Senin (3/7).

Flea bilang, materi musik dalam album tersebut sebenarnya sangat bagus. Ia juga mengakui bahwa RHCP sedang meniti awal karir sebagai salah satu band papan atas di masa itu.

Kemudian Flea bilang kalau pergantian personel di posisi drum dan gitar sangat mempengaruhi proses penciptaan album tersebut.

“Drummer Jack Irons dan gitaris Hillel Slovak keluar saat itu, dan kami mengajak dua orang yaitu Jack Sherman dan Cliff Martinez,” cerita Flea.

Flea Mau Rilis Ulang Album Debut RHCP Karena Ngerasa Gak Puas

“Mereka berdua adalah musisi keren, tapi koneksi yang terbangun tidak semulus yang kami punya seperti di awal kami memulainya,” tambahnya.

Karena ngerasa gak puas itu, Flea mengaku pengen kembali ke momen itu dan merekam ulang seluruh materi di album tersebut.

Baca Juga: Lagu-lagu Rihanna Cetak Rekor Baru Tanpa Adanya Album

“Seringkali saya ingin kembali ke masa lalu dan merekam ulang album itu, tapi saya tidak pernah membicarakannya dengan orang lain,” kata Flea.

Perlu diketahui, The Red Hot Chili Peppers menjadi album pertama band yang dibentuk Kiedis bersama Flea sejak 1980 silam.

Album yang dirilis pada 10 Agustus 1984 itu terdiri atas 11 lagu dengan beberapa single, seperti Get Up and Jump, Out in L.A, dan True Man Don’t Kill Coyotes.

LEAVE A REPLY